Tutup Tangki Baru, All New CBR150R Dijamin Gak Akan Minum Air
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
07
Mar
2016

Tutup Tangki Baru, All New CBR150R Dijamin Gak Akan Minum Air

  36156   0
tutup tangki CBR 150 R
tutup tangki CBR 150 R

JAKARTA, ME. Beberapa pabrikan sepeda motor banyak yang mengandalkan tutup tangki modern (open only) dibanding yang tipe konvensional (open release), bradsis. Salah satunya PT Astra Honda Motor (AHM) yang telah memperbaharui model tutup tangki pada All New Honda CBR150R..

Keluhan pada tutup tangki seperti yang lalu-lalu kini nggak bakal loe temui lagi di CBR150R generasi terbaru ini, bradsis. Di bagian tutup tangki terbaru ini, Honda menjamin gak akan kemasukan air ke dalam tangki bensin.

Endro Sutarno, Intruktur Teknik Astra Honda Training Center (AHTC) mengatakan, model tangki seperti ini selain lebih racy kelihatannya, juga udah dilengkapi katup satu arah yang diatur oleh tekanan tangki, sehingga tangki tidak berembun.

"Tutup tangki seperti ini terbilang aman, selain sudah ada engsel, tutup tangki memiliki sirkulasi udara yang sudah diatur oleh tekanan tangki dengan katup. Selain itu, untuk mencegah kebocoran saat motor terjatuh," jelas Endro Sutarno.

Untuk masalah masuknya air, menurut Endro jika tutup kunci tidak dalam kondisi terbuka, air tidak akan masuk, bradsis. Pasalnya, tutup tangki dan tutup kunci juga udah dilindungi karet. Aman deh pokoknya..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Arbi
  654 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !