Rossi Kompetitif, Ban Michelin Gak Konsisten?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
08
Mar
2016

Rossi Kompetitif, Ban Michelin Gak Konsisten?

  14084   0
Rossi Kompetitif, Ban Michelin Gak Konsisten?
Rossi Kompetitif, Ban Michelin Gak Konsisten?

QATAR, ME. Sesi tes pra-musim terakhir di Qatar ternyata membuat sebagian pembalap masih bertanya-tanya, khususnya soal ban. Pasalnya, Valentino Rossi merasa ban Michelin masih belum konsisten, bradsis. Meski begitu, catatan waktu Rossi masih bisa dibilang cukup kompetitif..
 
Rossi keluar di urutan kelima pembalap tercepat dalam sesi tes kali ini, bradsis. Sebelum mengakhiri sesi tes, sama seperti pembalap lain, Rossi juga melakukan simulasi balap dengan ban Michelin pilihannya dan ECU standar Magneti Marelli.
 
"Sayangnya saya mengalami crash ringan di tikungan yang sama seperti hari sebelumnya. Tapi saya cukup senang dengan sesi tes hari terakhir. Kami berhasil meningkatkan setting motor, saya meningkatkan performa saya dan meraih waktu yang bagus di time attack. Itu adalah salah satu target saya, khususnya saat di simulasi balap juga tidak begitu buruk, karena saya berhasil melakukan 15 lap dengan kecepatan yang baik," papar Rossi.
 
Dalam konteks tersebut, Rossi memaklumi jika ban Michelin yang digunakannya sedikit sliding. Tapi pembalap yang dijuluki The Doctor ini bilang masih bisa memacu YZR-M1 miliknya lebih cepat lagi dan tetap menjaga ritmenya. Satu pertanyaan besar yang masih ada di kepala Rossi adalah ban depan Michelin.
 
"Kami harus waspada, karena kemarin tipe soft tidak begitu buruk, tapi hari ini terlalu soft. Kemarin juga tipe hard memberikan saya beberapa masalah, tapi hari ini ban tersebut cukup bagus, karena gripnya meningkat, trek lebih bersih, dan Anda bisa menggunakan ban yang lebih hard. Jika kami bisa menggunakan ban yang lebih hard, saya akan senang, karena saya suka ban yang lebih hard," pungkas Rossi.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  412 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !