Asah Pengetahuan Safety Riding, Puluhan Polisi Serbu Safety Riding Track Wahana
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
16
Mar
2016

Asah Pengetahuan Safety Riding, Puluhan Polisi Serbu Safety Riding Track Wahana

  9782   0
Edukasi safety riding
Edukasi safety riding
Edukasi safety riding
Edukasi safety riding
Edukasi safety riding
Edukasi safety riding

JAKARTA, ME. Edukasi safety riding terus disebarluaskan oleh pabrikan Honda, bradsis. Melalui main dealer sepeda motor Honda area Jakarta dan tangerang, PT Wahana Makamur sejati (WMS) bersama tim Safety Riding Promotion (SRP) mengadakan pelatihan safety riding untuk anggota kepolisian..

Bertempat di Safety Riding Track Wahana Honda, Jatake, Tangerang (14/3), sebanyak 27 anggota kepolisian mengikuti pelatihan ini, bradsis. “Mereka merupakan ujung tombak kami dalam kampanye tertib lalu lintas di wilayah masing-masing,” terang AKBP Agustinus Susilowati, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya.

Pelatihan ini merupakan kebijakan kepala Kepolisian Republik Indonesia, menurut AKBP Agustinus kegiatan ini juga sebagai penggerak revolusi mental di ruang publik. Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion WMS menyambut baik akan hal ini.

Praktek dan teori menjadi bagian dari pelatihan ini, bradsis. “Selain teori kami berikan juga teknik pengereman, berkendara zig-zag, keseimbangan dan teknik slalom course yang merupakan gabungan semua sesi,” tambahnya.

AKBP Agustinus mengakui bahwasanya pihak Kepolisian juga wajib mengetahui perkembangan safety riding. “Pelatihan ini merupakan satu ajang untuk mengetahui perkembangan safety riding, juga sebagai review teori sekaligus praktek safety riding agar polisi semakin profesional,” papar AKBP Agustinus Susilowati.

Diharapkan dengan adanya pelatihan safety riding ini guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang kini berjumlah rata-rata tiga orang meninggal karena kecelakan. Dan ini merupakan komitmen SRP WMS yang terus membangun pemahaman safety riding..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  280 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !