Masalah Teknis Belum Minggat, Pedrosa Merasa Tertantang
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
17
Mar
2016

Masalah Teknis Belum Minggat, Pedrosa Merasa Tertantang

  8145   0
Masalah Teknis Belum Minggat, Pedrosa Merasa Tertantang
Masalah Teknis Belum Minggat, Pedrosa Merasa Tertantang

QATAR, ME. Dibanding Marc Marquez, di kubu Dani Pedrosa ada seabrek masalah teknis yang diketahui belum juga minggat, bradsis. Maka jadi penentuan buat Pedrosa sekarang adalah di empat sesi free practice (FP) seri pertama MotoGP 2016, Losail, Qatar..

Sesi tes pra-musim MotoGP 2016 terakhir di sirkuit yang sama, Pedrosa terhambat di hari terakhir. Penyebabnya, dislokasi ban yang dialaminya bikin kombinasi Repsol Honda Team masih terjegal, bradsis.

Pedrosa merasa banyak perubahan yang terjadi pada Honda RC213V tunggangannya sejak sesi tes pertama kalinya di tahun lalu. Secara signifikan, riding style Pedrosa menyesuaikan karakter setup pada ban. Pedrosa mengaku tinggal penyesuaian kombinasi ban aja, bradsis.

"Ini jelas tidak mudah karena kami memiliki masalah saat tes pertama tahun lalu dan kemudian berubah khususnya bagian depan, jadi sekarang kita harus menentukan kombinasi ban yang terbaik untuk balapan," terangnya.

Tapi gak berlaku untuk di area elektronik, bradsis. Di bagian ini, Pedrosa merasa masih kesulitan meskipun ada kemajuan yang cukup. Pasalnya, karena terhambat di sesi tes itu, Pedrosa sama sekali enggak punya kesempatan menyesuaikan setup motor. Makanya, kecepatan doi terbilang buruk saat itu.

"Akhir pekan ini, balapan sangat berbeda dibanding dengan pengujian dan kami akan lebih fokus pada kecepatan, dan hal-hal lain pada motor. Saya jauh lebih termotivasi sekarang daripada tes, jadi ini hal yang cukup baik," kelakarnya.

"Tapi yang kita rasakan paling utama adalah elektronik dan kami masih berjuang sedikit di bagian itu. Kami harus membuat langkap pada titik tertentu," tuntas pembalap 30 tahun ini.

Keep fighting, Pedrosa!

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  276 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !