Modifikasi NMAX 2015: Pak Polisi Punya Imajinasi Tinggi
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
PARADE MODIFIKASI
18
Mar
2016

Modifikasi NMAX 2015: Pak Polisi Punya Imajinasi Tinggi

  80658   0
Modifikasi Yamaha Nmax Polisi
Modifikasi Yamaha Nmax Polisi
Modifikasi Yamaha Nmax Polisi
Modifikasi Yamaha Nmax Polisi
Modifikasi Yamaha Nmax Polisi
Modifikasi Yamaha Nmax Polisi
Modifikasi Yamaha Nmax Polisi
Modifikasi Yamaha Nmax Polisi

BANDUNG, ME. Skutik Yamaha NMAX lagi happening banget digemari banyak orang. Berbagai latar belakang NMAX dipilih sebagai gacoan barunya, termasuk salah seorang anggota Polres Cimahi Fiekry Adi Permana. Pak Polisi ini Sabtu lalu (12/3) ikut hadir pada event Jambore Nasional Yamaha NMAX di Bale Pare, Kota Baru Parahyangan, Padalarang..

Fiekry kepincut NMAX sejak Juli 2015 lalu dan saat itu warna putih yang diinginkan sangat sulit didapatkan, bradsis. Akhirnya terpaksa Kanit Dikyasa Polres Cimahi ini beli NMAX warna abu-abu dan langsung dibawa ke bengkel modifikasi untuk dicat ulang warna putih sesuai seleranya.

"Saya rombak dengan gaya motor polisi. Mulai dari warna putih mutiara, penambahan boks bagasi, windshield dan lainnya. Oh iya, di STNK udah saya ganti dengan warna putih," ujarnya.

Meski motor ini adalah milik pribadi, ternyata NMAX Fiekry digunakan juga sebagai kendaraan dinasnya. Nggak heran jika atasannya pun mendukung, bahkan jadi ikut-ikutan punya NMAX dan dimodifikasi juga. "Alhamdulillah malah jadi pelopor untuk Polres Cimahi untuk motor pribadi," kata Fiekry.

Aksesori yang ditempel bukan sebatas aksesori biasa aja. Aksesori khas motor Polisi pun ikut terpasang lengkap seperti lampu sirine, whelen, boks kanan-kiri hingga stiker pendukung tampilan khas polisi.

"Proses pengerjaannya sekitar 3 bulan dan aksesori NMAX ini juga sangat banyak. Saya dapatkan komponen aksesorinya dari Geba, Lingga dan toko aksesori lainnya yang terkenal di Bandung," jelasnya.

Biar maksimal dan lebih nyaman, jok custom juga dijadikan pilihan. Desain jok customnya ini dibuat lebih nyaman untuk tulang ekor ridernya. Juga jok belakang yang dilengkapi dengan senderan untuk boncenger.

Fitur tambahan yang dipasang yaitu colokan USB. Jadi, selain fungsi boks yang bisa digunakan untuk menyimpan buku tilang, jas hujan dan barang lainnya, fitur ini juga sangat fungsional untuk mengisi daya baterai gadget.

Ide modifikasi dan kreatifitas bikers termasuk polisi seru juga kan, bradsis. Selain digunakan untuk kendaraan dinas, NMAX Polisi ini juga siap diajak touring dengan komunitas NMAX lainnya. "Terakhir saya touring ke Purwakarta dengan 38 pengguna NMAX dari Polres Cimahi. Seru dan nyaman karena fungsi rem ABS-nya juga pernah saya rasakan," pungkasnya.

Pesan Inspiratif :  Wah, kalo Pak Polisi yang ngemodif sih udah pasti gak melanggar aturan dan tetap safety.

Penilaian Tim ME : (*9) Mantaff, rapih banget hasil modifikasinya, udah kayak beneran motor dinas.

Data modifikasi:

Ban depan : Metzeller M/C 53L 120/70-13, Ban belakang : M/C 57L 140/60-13, Cover knalpot : Geba, Shock belakang : YSS, Handgrip : Harris, Handel rem : Bikers.

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ismet
  1187 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !