Vinales Tanggapi Santai Dirinya Disamakan Dengan Valentino Rossi
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
18
Mar
2016

Vinales Tanggapi Santai Dirinya Disamakan Dengan Valentino Rossi

  13132   0
Vinales Tanggapi Santai Dirinya Disamakan Dengan Valentino Rossi
Vinales Tanggapi Santai Dirinya Disamakan Dengan Valentino Rossi

QATAR, ME. Hasil baik yang dicatatkan Maverick Vinales pada Free Practice (FP) 1 membuat dirinya disamakan dengan legenda hidup dari Yamaha, Valentino Rossi. Bahkan, Rossi juga sempat memuji performa Vinales. Meski begitu, dirinya mengaku gak mau ambil pusing dan tetap santai..
 
Pembalap dari tim Ecstar Suzuki tersebut bilang dirinya bukan apa-apa dibandingkan Rossi. "Saya tidak melihat diri saya telah berada dalam level yang sama dengan Valentino. Dia telah melakukan balapan 1.000 kali lebih banyak dari lap yang saya lakukan," jelas pembalap yang dianugerahi sebagai Rookie Of The Year musim lalu dikutip dari laman Speedweek.
 
Walaupun pembalap Spanyol ini mendapatkan hasil baik di posisi kelima, tapi dia ngaku motor GSX-RR miliknya punya sedikit masalah dengan ECU dan ban dari Michelin, bradsis. Tapi itu semua nggak membuat Vinales jadi ngeluh, buktinya dia sempat bilang GSX-RR miliknya sanggup digeber sampai kecepatan 335 km/jam. Wuih, bisa nempel sama Ducati nih kayaknya.
 
"Suzuki GSX-RR saya mampu melesat 335,5 km/jam di atas kecepatan oleh Jorge Lorenzo dan Andre Iannone yang mencapai 346,9 km/jam. Sebenarnya kecepatan saya bisa lebih baik jika saya lebih bisa mengontrol elektronik dengan baik," lanjut Vinales.
 
Melihat hasil FP1, Rossi sempat bilang juga bahwa Vinales punya kemungkinan besar untuk bisa bersaing ketat dengan para top rider di barisan depan saat balapan nanti, bradsis..

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motogp.com
  342 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !