Hari Gini Belum Akur Juga Sama Michelin, Aleix Tertinggal Jauh
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
18
Mar
2016

Hari Gini Belum Akur Juga Sama Michelin, Aleix Tertinggal Jauh

  9850   0
Masih Belum Akur Sama Ban Michelin, Masih Jadi Alasan Utama Aleix Espargaro
Masih Belum Akur Sama Ban Michelin, Masih Jadi Alasan Utama Aleix Espargaro

QATAR, ME. Hasil baik yang dicatatkan Maverick Vinales ternyata nggak menular kepada rekan setimnya, Aleix Espargaro. Pembalap yang satu ini masih ngeluh karena kesulitan naklukin Michelin. Alhasil, Aleix tertinggal jauh banget, bradsis..
 
"Saya tidak bisa membangun feeling dengan bagian depan (ban depan Michelin)," beber Aleix yang pada sesi Free Oractice (FP) 1 hanya berhasil finish di urutan 16, jauh banget sama Vinales yang bisa dapet di posisi 5.
 
"Hal ini membuat saya harus mengerem dengan keras dan saya tidak bisa melalui tikungan dengan baik. Padahal bukan seperti itu gaya balap saya. Itu adalah masalah utama, tapi kesulitan terbesar saya ada di bagian depan motor," lanjut pembalap kelahiran 30 Juli 1989 ini.
 
Sebenernya gak cuma itu aja yang dikeluhkan sama Aleix, bradsis. Dia juga bilang bahwa trek di Sirkuit Losail, Qatar, gak mendukung ban depan dari Michelin sekarang ini.
 
"Trek pada hari Kamis lebih licin dibandingkan saat sesi tes pra-musim yang saya jalani. Kami hanya menggunakan ban dengan tipe yang paling hard untuk kondisi yang lebih baik. Saya sudah berbicara banyak dengan mekanik dan saya mempercayai mereka sepenuhnya. Kami hanya perlu waktu untuk menemukan arah yang benar, karena potensi saya sebagai pembalap di MotoGP masih cukup meyakinkan," tutup Aleix.

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: MotoGp.com
  306 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !