Digoyang GP16, Dovi Masih Kejebak Michelin
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
18
Mar
2016

Digoyang GP16, Dovi Masih Kejebak Michelin

  8660   0
Digoyang GP16, Dovi Masih Kejebak Michelin
Digoyang GP16, Dovi Masih Kejebak Michelin

QATAR, ME. Jelang seri perdana MotoGP yang bakal digelar di sirkuit Losail, Qatar hari Minggu besok, Andrea Dovizioso mengaku bahwa seluruh kinerja Desmosedici GP16 sudah lebih baik dari sebelumnya, bradsis. Tapi, kenapa di Free Practice (FP) 1, doi masih belum masuk di lima besar ya?

“Dibandingkan dengan sesi tes terakhir awal bulan kemarin, kali ini perasaan saya terhadap GP16 jauh lebih baik. Walaupun belum 100% yakin akan memenangkan balapan, setidaknya catatan waktu kami dengan pembalap terdepan terbilang dekat,” ujar Dovi.

“Peraturan baru yang diterapkan mulai musim ini, akan dibuktikan oleh semua rider di hari Minggu nanti. Tapi, ada satu hal yang membuat saya tidak bisa membuat catatan waktu terbaik, yaitu getaran yang terjadi di GP16 karena limit pada ban Michelin,” tambah Dovi.

Nah, buat yang satu ini, Dovi merasa kalo itu terjadi di bagian depan GP16-nya, bradsis. Doi emang gak bisa mencoba tipe ban yang berbeda. Tapi pas di FP2 nanti, rider yang sudah 4 tahun bersama Ducati ini bakal nyobain tipe ban yang sama untuk memastikan bahwa gak ada getaran lagi.

Ban dari Michelin emang rada aneh, bradsis. Pasalnya, rider dipaksa untuk menyesuaikan panasnya terlebih dahulu sampe beberapa lap untuk memaksimalkan laju masing-masing motor. Atau dengan kata lain, jangan agresif pas di awal lap. Wah, kalo gini, warming up dengan 1 lap juga gak cukup nih.

Jika dibandingkan dengan Bridgestone, memakai Michelin sendiri harus melakukan awalan dan pengereman yang sama sekali berbeda. Ditambah ECU terbaru yang berpengaruh banget kepada para rider saat melakukan slide pas masuk tikungan. 

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  303 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !