Sapu Bersih Dua Sesi, Hati-hati Sama Iannone di Lap Terakhir
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
19
Mar
2016

Sapu Bersih Dua Sesi, Hati-hati Sama Iannone di Lap Terakhir

  3429   0
Iannone: Kami sudah melakukan yang terbaik.
Iannone: Kami sudah melakukan yang terbaik.

QATAR, ME. Sesi Free Practice (FP) seri perdana di Qatar udah kelar, bradsis. Di tengah keseruan yang terjadi, Andrea Iannone kembali menampar seluruh pabrikan dengan menempatkan dirinya di posisi teratas FP 2 dan 3 hari Jumat (18/03) kemarin.

Gak ada yang nyangka kalo Iannone bisa menyapu bersih dua sesi FP sekaligus. Pasalnya, sebelum itu, pembalap asal Vasto, Italia tersebut hanya bisa menempati lima besar dengan berbagai masalah pada Desmosedici GP16 yang dialaminya sebelum mendapatkan catatan waktu 1’55.388 (FP2) dan 1’54.639 (FP3), bradsis.  

Salah satunya ialah masalah stabilitas GP16 pas digeber. “Saya ingin meningkatkan kecepatan saat berada di trek. GP16 mempunyai beberapa sedikit masalah dengan stabilitas dan grip ban belakang ketika menjalani FP3,” imbuh Iannone.

 “Saya pikir, mengganti ban merupakan hal yang pas untuk kualifikasi. Kemarin, kami mencoba untuk memaksimalkan laju GP16 di awal FP2, dan ternyata bagian belakang juga memiliki masalah. Sebetulnya, ban belakang tersebut punya beberapa titik yang bagus. Jadi, sesekali kami mempunyai pertanyaan ketika ingin meningkatkan laju motor lap demi lap, dan untuk menghasilkan catatan waktu terbaik, yang harus dilakukan memasuki pit atau menggantikan ban yang sudah terkikis dengan yang terbaru? Biarpun begitu, saat ini kami sudah melakukan yang terbaik,” tambah Iannone.

Iannone juga mengaku kalo Michelin udah nunjukin perubahannya dan makin membaik sejak tes di Valencia berlangsung, bradsis. Doi mengatakan kalau ban yang mereka pasok langsung, sangat membantu untuk meraih catatan waktu terbaiknya, serta merupakan langkah kecil untuk terus di depan.

Satu yang bikin Iannone bakal lebih unggul juga karena adanya trek lurus, bradsis. Di sini, GP16 sanggup digeber hingga 350 km/jam, unggul hingga 14 km/jam dari Yamaha, rival terdekatnya. Kalo Iannone bisa bertahan di belakang pembalap Yamaha hingga lap terakhir, gak mustahil saat keluar tikungan terakhir Ducati bisa nempatin podium utama..

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  98 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !