Kurang Antisipasi Lawan, Lorenzo Juga Dikecewakan Michelin
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
19
Mar
2016

Kurang Antisipasi Lawan, Lorenzo Juga Dikecewakan Michelin

  8585   0
Kurang Antisipasi Lawan, Lorenzo Juga Dikecewakan Michelin
Kurang Antisipasi Lawan, Lorenzo Juga Dikecewakan Michelin

QATAR, ME. Di hari pertama sesi latihan, Jorge Lorenzo bilang masih ada margin pada motornya untuk ditingkatin, bradsis. Tapi nyatanya, banyak pembalap lain yang juga meningkat pesat di hari kedua. Belum lagi persoalan ban yang kali ini bikin Lorenzo agak kesulitan untuk ningkatin catatan waktunya..
 
"Kami memiliki masalah di akhir sesi ketika kondisi tidak berangin dan juga dengan ban yang kami yakini seharusnya digunakan untuk balapan. Setting yang kami temukan, untuk saat ini merupakan yang terbaik, tapi masalahnya adalah semua pembalap meningkat," ungkap Lorenzo.
 
Lorenzo gak menyangka banyak pembalap yang bisa menembus angka 1 menit 54 detik, bradsis. Khususnya para pembalap Ducati yang top speednya luar biasa dan mampu menutup gap dengan sangat ketat. Masalah ban, Lorenzo terpaksa mengandalkan ban depan dengan tipe yang lebih hard, sementara ban belakang belum diputuskan akan memakai tipe apa.
 
"Saat keluar pit terakhir, saya merasa lebih baik dengan pilihan ban yang lebih hard, dan sekarang kami harus menemukan kombinasi terbaik untuk ban belakang. Sepertinya untuk ban depan, kurang lebih kami sudah memutuskannya," jelas Lorenzo.
 
"Saya tidak tahu kenapa, kami tidak bisa menggunakan ban depan yang lebih soft. Mungkin di trek lain bisa, tapi di sini ban tersebut mengalami pengikisan di bagian kanan, padahal ban ini yang membuat saya merasa lebih baik," tambahnya.
 
Sementara ban medium, yang tadinya Lorenzo yakini sebagai ban untuk balapan, ternyata di sesi latihan hari kedua malah gak nunjukin performa terbaiknya, bradsis. Lorenzo keluar sebagai pembalap tercepat di urutan kedua pada hari kedua sesi latihan jelang seri pertama MotoGP 2016 di Qatar..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  283 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !