Start Posisi Keempat Masih Untung Buat Rossi, Selebihnya Jadi Bencana
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
19
Mar
2016

Start Posisi Keempat Masih Untung Buat Rossi, Selebihnya Jadi Bencana

  11781   0
Start Posisi Keempat Masih Untung Buat Rossi, Selebihnya Jadi Bencana
Start Posisi Keempat Masih Untung Buat Rossi, Selebihnya Jadi Bencana

QATAR, ME. Hari kedua sesi latihan seri perdana MotoGP 2016 di Qatar cukup membingungkan buat Yamaha. Pasalnya, ban yang mereka yakini cocok untuk balapan ternyata gak ngasih performa bagus di hari kedua. Dengan gap pembalap yang ketat, Valentino Rossi bilang start posisi keempat masih untung. Tapi selebihnya, bisa jadi bencana..
 
Di hari kedua ini, Rossi keluar di urutan ketujuh pembalap tercepat. Selain bermasalah dengan ban, tentunya YZR-M1 kalah top speed dengan para pembalap Ducati di trek lurus, bradsis.
 
"Hari ini sedikit lebih sulit, khususnya karena kami harap pilihan ketiga ban depan akan bekerja dengan baik dibanding pilihan ban yang kemarin. Sayangnya tidak, ini lebih buruk. Kami harus bekerja lagi dengan ban yang kemarin. Dengan masalah ini, kami kehilangan sedikit waktu di FP2, tapi di FP3 saya lebih kuat. Di permulaan, saya memiliki masalah dengan motor pertama, dengan motor kedua kecepatan saya cukup baik, dan itu bagus untuk balapan nanti," terang Rossi.
 
Sesi latihan di hari kedua ini juga beberapa pembalap melakukan time attack, hasilnya Rossi masih ada di urutan ketujuh. Hasil yang masih di atas kertas ini belum cukup kalo mau dapat posisi start dari barisan terdepan, bradsis. Pasalnya, gap antara pembalap dari urutan keempat hingga ketujuh gapnya sangat ketat, gak lebih dari 0,1 detik.
 
"Jika Anda start dari urutan keempat akan lebih mudah di tikungan pertama. Akan sangat penting untuk membuat lap yang sempurna dengan konsentrasi yang tepat, karena dalam 0,1 detik, Anda bisa turun tiga hingga empat posisi. Perebutan posisi ini akan sangat penting untuk lap pertama saat balapan nanti," ungkap Rossi.
 
Andrea Iannone sukses jadi yang tercepat, disusul Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Ketiga pembalap ini emang sedikit lebih unggul dari Rossi. Lalu masih ada Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Dani Pedrosa, dan Scott Redding, dan semuanya gapnya gak lebih dari 0,1 detik, termasuk Rossi di dalamnya. Persaingannya ketat banget nih, bradsis..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  307 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !