Matteo: Yamaha Berhasil Wujudkan Mimpi Orang Indonesia Lewat Sunday Race
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
21
Mar
2016

Matteo: Yamaha Berhasil Wujudkan Mimpi Orang Indonesia Lewat Sunday Race

  21950   0
Matteo Guerinoni
Matteo Guerinoni
Matteo & M Abbidin Yamaha
Matteo & M Abbidin Yamaha

SENTUL, ME. Mantan pembalap superbike yang sekarang menjadi komentator MotoGP, yaitu Matteo Guerinoni juga turut hadir di Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 seri 1 di Sentul (20/3). Menurut pria asal Italia ini, Yamaha berhasil mewujudkan mimpi orang Indonesia yang memiliki jiwa seorang rider, bradsis..

Bukan apa-apa, Matteo ternyata sudah lama mengamati karakter orang Indonesia yang sebagian besar penduduknya adalah pengguna sepeda motor yang dari gaya, aksesoris, juga fashionnya udah kayak pembalap beneran aja, bradsis.

“Sunday Race saya rasa itu adalah sesuatu yang harus dilakukan di Indonesia, dan Yamaha yang adakan pertama kali itu bagus sekali, dan bisa sukses seperti di luar negeri,” ujar Matteo.

Matteo juga mengaku terkejut dengan hadirnya ribuan pengguna V-ixion hadir ke Sentul, bradsis. Karena Sunday Race di Eropa belum pernah ada 1000 motor yang masuk ke dalam sirkuit.

“Jiwa orang Indonesia adalah di motor, dan mereka sudah punya aksesoris dan pakaiannya sudah lengkap sekali seperti pembalap. Karena mimpi orang di luar sana adalah suatu hari bisa masuk di lintasan balap, bisa juga jadi pembalap, dan mimpi ini gak bisa dipatahin,” tambah komentator MotoGP ini.

“Jadi, jika semua orang punya mimpi tersebut bisa diwujudkan lewat Sunday Race ini, itu adalah sesuatu yang luar biasa, dan dia pada hari itu pasti senang sekali dan pulang ke rumah dengan feeling seperti mimpinya sudah terwujud,” pungkas Matteo.

Matteo juga mengatakan bahwa di saat satu brand seperti Yamaha kasih kesempatan itu, tentunya bisa memperkuat brandnya sendiri serta membantu orang untuk punya mimpi menjadi pembalap. Meskipun minimal hanya satu hari bisa turun di lintasan balap, pastinya kegiatan positif seperti ini harus terus dilanjutkan, bradsis..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  433 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !