Sebelumnya Nyalahin Ban, Sekarang Aleix Nyalahin Sasis
GM Juli 2015
SSS chain
Corsa
MOTOGP
21
Mar
2016

Sebelumnya Nyalahin Ban, Sekarang Aleix Nyalahin Sasis

  6298   0

QATAR, ME. Pada saat sesi Free Practice (FP) 1, Aleix Espargaro nyalahin ban depan Michelin. Setelah balapan seri pertama digelar, Aleix yang harus puas finish di urutan ke-11 bilang sasis yang dipakai jadi alasan menurunnya performanya, bradsis..
 
Aleix yang memulai start dari posisi 15, nampaknya gak mampu berbuat banyak dibandingkan Maverick Vinales yang berhasil finish di urutan ke-6. "Setelah pemanasan, saya mengalami salah satu momen yang paling sulit dalam karir saya. Saya sangat lambat dan sangat banyak sekali resiko crash di seri perdana ini," jelas Aleix.
 
Menurut Aleix, penyebab dirinya gak maksimal kali ini bukan dari ban, melainkan salah pilih sasis untuk GSX-RR miliknya, bradsis. "Sepertinya, kami akan kembali menggunakan sasis 2015, karena pada musim sebelumnya kami sangat kompetitif menggunakan sasis tersebut," terang pembalap Spanyol tersebut.
 
Aleix mengaku dia sebenarnya lebih suka dengan sasis keluaran musim lalu dibanding sasis baru 2016 ini, bradsis. Dia juga yang menyarankan kepada timnya agar kedepannya Suzuki menggunakan sasis keluaran 2015 dengan mesin 2016 pada seri kedua mendatang.

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motogp.com
  186 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !