Rossi Gak Sanggup Ngejar, Lebih Baik Gak Podium Tapi Jarak Ketat
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
21
Mar
2016

Rossi Gak Sanggup Ngejar, Lebih Baik Gak Podium Tapi Jarak Ketat

  6269   0
Rossi Gak Sanggup Ngejar, Lebih Baik Gak Podium Tapi Jarak Ketat
Rossi Gak Sanggup Ngejar, Lebih Baik Gak Podium Tapi Jarak Ketat

QATAR, ME. Valentino Rossi yang start dari posisi kelima gak bisa berbuat banyak melawan rival-rivalnya, bradsis. Rossi terpaksa puas hanya finish di urutan keempat. Menurutnya, lebih baik gak podium tapi jaraknya ketat, daripada finish di urutan kedua tapi gapnya mencapai 10 detik..
 
"Saya kuat, tapi tidak cukup kuat untuk melakukan satu serangan. Saya tidak punya satu sektor, satu pengereman, satu bagian dimana saya lebih kencang dari mereka yang ada di depan saya. Saya ada di sana, tapi selalu 10 meter tertinggal, inilah masalahnya," ungkap Rossi. 
 
Sementara Rossi dan Marc Marquez menggunakan ban belakang yang lebih hard, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso malah menggunakan tipe soft, bradsis. "Sangat penting untuk memahami pemilihan ban belakang, karena saya tidak tahu apakah dengan soft akan lebih kompetitif. Karena saya dan Marquez menggunakan hard, sepertinya kami lebih kesulitan dibanding Lorenzo dan Dovizioso," jelas Rossi.
 
"Tapi ini belum pasti juga. Mungkin jika saya menggunakan ban tipe soft, saya bisa saja lebih lambat. Bagaimana pun juga, mereka mengalahkan saya, kami ada di belakang. Tapi kami cukup kuat," lanjutnya.
 
Dengan ban pilihannya, Rossi juga bisa lebih cepat 4,8 detik dari catatan waktunya di musim lalu, bradsis. Sementara Lorenzo yang jadi juaranya di Qatar, berhasil memecahkan lap record yang dicetak Casey Stoner di tahun 2008.
 
"Tidak ada yang menyangkanya. Ini berarti Michelin melakukan pekerjaannya dengan sangat bagus dan sepertinya sekarang, ban sedikit berbeda, tapi cara mengendarainya masih tidak begitu berbeda," terang Rossi.
 
"Dengan ban, dengan elektronik yang baru, kami mengira lebih ada perbedaan, lebih kesulitan. Tapi dengan tiga sesi tes, semua pabrikan meningkat pesat, dan elektroniknya juga sekarang sedikit tidak bermasalah, semua bekerja dengan baik," tuntasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  114 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !