Honda CB1100 Type II, Mulai Menganut Gaya Cafe Racer
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-REVIEW
24
Mar
2016

Honda CB1100 Type II, Mulai Menganut Gaya Cafe Racer

  16595   0
Honda CB 1100 Type 2, Makin Keren Dengan Fisik Cafe Racer
Honda CB 1100 Type 2, Makin Keren Dengan Fisik Cafe Racer

JEPANG, ME. Motor custom emang sekarang lagi menjamur di berbagai belahan dunia, bradsis. Bukan cuma rumah modifikasi aja, tapi pihak pabrikan mulai melek dengan berbagai gaya motor custom. Mungkin itu juga yang bikin Honda membuat desain model cafe racer untuk motor konsep Honda CB1100 Type II ini..
 
Sebelumnya, Honda melahirkan model CB1100 dengan tampilan gaya klasik. Beda banget sama motor konsep yang dibuat ini, bradsis. Dilansir dari laman Visordown, Honda dikabarkan lagi ngebangun CB1100 Type II dengan gaya cafe racer, bradsis.
 
Bentuk motornya memang nggak banyak berubah, hal itu bisa dilihat dari beberapa bagian yang masih dibiarkan standar. Tapi yang paling terlihat jelas ada di bagian buritan dan kaki-kakinya nih.
 
Sokbreker depan dan belakang sudah mengandalkan suspensi milik Ohlins dengan kombinasi pelek palang yang dibalut ban berkontur sport, agar tampilan CB 1100 Type 2 ini makin terlihat sporty. Sisi pengereman juga dibuat makin mantap dengan kaliper dari Brembo yang makin menjamin keamanan dalam pengereman.
 
Di bagian buritan, ciri khas cafe racer terlihat jelas dari buntut tawon yang digunakan. Untuk pipa gas buangnya, silencer terlihat makin gahar dengan model tabung layaknya motor custom. Lampu depan pastinya sudah dilengkapi dengan LED agar semakin memaksimalkan visibilitas untuk pengendara.
 
Secara tampilan, bisa dibilang Honda CB1100 Type II ini punya model yang mirip dengan Triumph Thruxton yang sudah mengaspal lebih dulu. Tapi ini semua masih sebatas konsep, bisa jadi cuma dibuat sebagai prototype doang, bisa jadi juga kedepannya bakal diproduksi massal..

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Visordown
  497 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !