Delapan Tahun Gak Turun di Argentina, Michelin Akui Tantangan Besar Siap Menghadang
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
01
Apr
2016

Delapan Tahun Gak Turun di Argentina, Michelin Akui Tantangan Besar Siap Menghadang

  10705   0
8 Tahun Gak Turun di Argentina, Michelin Akui Tantangan Besar Siap Menghadang
8 Tahun Gak Turun di Argentina, Michelin Akui Tantangan Besar Siap Menghadang

TERMAS DE RIO HONDO, ME. Gelaran MotoGP 2016 seri kedua yang akan digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, ini sepertinya bakal jadi tantangan besar untuk Michelin, bradsis. Pasalnya, mereka belum pernah mencicipi aspal sirkuit ini sebelumnya..
 
Dilansir dari laman Crash.net, Nicolas Goubert selaku Direktur Roda Dua Michelin Motorsport Group mengaku bahwa seri kedua di Argentina nanti bakal menjadi tantangan yang cukup sulit. "Argentina merupakan tantangan besar bagi kami, karena terakhir kami mengikuti MotoGP pada tahun 2008 lalu, dan kami hanya melakukan tes satu hari di sana," beber Nicolas Goubert. 
 
Nicolas juga bilang ban depan Michelin bakal jadi tantangan terberatnya. "Tampaknya ini akan menjadi sangat menantang untuk ban depan Michelin. Kami telah menyiapkan beberapa solusi, sehingga kami berharap nantinya kita akan membuat balapan menjadi lebih kompetitif," lanjut Goubert.
 
Pada gelaran kali ini, Michelin membawa ban belakang bertipe medium dan hard compound untuk depan dan belakang, bradsis. Sebelumnya, ban belakang tipe hard ini belum pernah dikeluarkan oleh Michelin, termasuk di seri pertama kemarin di sirkuit Losail, Qatar..

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Crash.net
  279 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !