Gak Masuk Sepuluh Besar, Lorenzo: Namanya Juga Balapan
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
02
Apr
2016

Gak Masuk Sepuluh Besar, Lorenzo: Namanya Juga Balapan

  3653   0
Gak Masuk Sepuluh Besar, Lorenzo: Namanya Juga Balapan
Gak Masuk Sepuluh Besar, Lorenzo: Namanya Juga Balapan

TERMAS DE RIO HONDO, ME. Di seri pertama, boleh deh Jorge Lorenzo mendominasi sepanjang weekend, bradsis. Tapi di seri kedua di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Lorenzo terlihat kesulitan banget di hari pertama. Bahkan, Lorenzo sampai gak masuk sepuluh besar pembalap tercepat..
 
Juara dunia bertahan ini mengaku aspal yang jadi kendala utamanya, bradsis. Terlalu bumpy, kotor, dan licin, sehingga sulit buat Lorenzo untuk ningkatin catatan waktunya. Marc Marquez yang keluar sebagai yang tercepat berselisih 1,240 detik dari Lorenzo.
 
"Sangat sulit, inilah balapan. Terkadang Anda di atas, terkadang Anda memiliki masalah. Anda harus melihat semuanya dengan positif. Tapi tentunya hari ini bukanlah salah satu hari terbaik saya," ungkap Lorenzo.
 
"Kami bermasalah dengan aspal, tidak meningkat seperti tahun-tahun sebelumnya. Malah menjadi semakin kotor dan tidak terlalu nge-grip, khususnya saat braking. Kami bermasalah dengan motor, aspal, dan juga ban ini. Satu-satunya yang bisa kami lakukan adalah mencoba meningkatkan motor kami dan lebih kompetitif selanjutnya," tambahnya.
 
Data tentang Michelin untuk di trek ini emang gak banyak, bradsis. Makanya, wajar-wajar aja kalo di hari pertama ini banyak pembalap yang kesulitan, termasuk Lorenzo. Kondisi kayaknya bisa diperparah lagi dengan cuaca yang diprediksi bisa hujan.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  81 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !