Ducati Tarik Lorenzo, Iannone Juga Dilirik Suzuki?
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
07
Apr
2016

Ducati Tarik Lorenzo, Iannone Juga Dilirik Suzuki?

  9931   0
Ducati Tarik Lorenzo, Iannone Juga Dilirik Suzuki?
Ducati Tarik Lorenzo, Iannone Juga Dilirik Suzuki?

TERMAS DE RIO HONDO, ME. Akhir musim ini, banyak kontrak pembalap yang selesai. Maka itu, mencuat kabar Jorge Lorenzo yang ditawarin kontrak sama Ducati, bradsis. Ditambah lagi, Lorenzo juga belum ada kabar mau perpanjang kontraknya dengan Yamaha. Tapi rumornya, Andrea Iannone juga dilirik sama Suzuki lho..
 
Baru dua seri berjalan, rumor tentang transfer pembalap di kelas MotoGP udah rame aja, bradsis. Menurut Paolo Ciabatti, selaku Ducati Corse Sporting Director, masih terlalu awal banget untuk mutusin pembalap untuk tahun depan nanti. Paolo juga mengakui, normal-normal aja kalo tiap pembalap dapat tawaran dari berbagai pihak.
 
"Bukan rahasia jika Marc Marquez dan Jorge Lorenzo punya kontrak yang akan berakhir di penghujung musim ini. Kami sudah melihat kemungkinan-kemungkinannya dan berbicara pada pembalap kami. Tim-tim lain juga sudah berbicara dengan pembalap kami. Untuk saat ini, hal itu normal saja," ungkap Paolo.
 
"Tapi ini tidak berarti sudah ada kontrak yang ditandatangani. Semua orang berbicara seperti kami sudah membuat keputusan dan menandatangani kontrak, tapi sebenarnya tidak. Ini masih terlalu awal. Bukan terlalu awal dibicarakan, tapi terlalu awal untuk diputuskan. Kami tidak terburu-buru. Ini juga baru seri kedua," sambungnya.
 
Kedua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, emang di dua seri pertama musim 2016 ini terlihat cukup kompetitif. Keduanya juga udah naik podium bersama Ducati. Meskipun, sejauh ini belum pernah sekalipun menang sejak tahun 2010, bradsis.
 
"Kami senang dengan performa kedua pembalap kami, meskipun terkadang kami menginginkan mereka untuk tidak terlalu keras untuk mencoba jika tidak ada kemungkinan yang cukup baik untuk menyalip," ujar Paolo terkait insiden kedua pembalapnya di tikungan terakhir pada lap terakhir di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.
 
Dovi sendiri pernah bilang bahwa masa depannya di Ducati bakal ditentuin dari hasil yang diraihnya musim ini, bradsis. Sementara Iannone, rumor mengatakan dia udah dapat tawaran dari Suzuki. Kalo Lorenzo beneran ninggalin Ducati, sepertinya Maverick Vinales bakal jadi incaran Yamaha yang pertama..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: crash.net
  205 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !