Mulai Nyaman Dengan Michelin, Rossi Yakin Kedepannya Rajin Isi Barisan Pertama
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
10
Apr
2016

Mulai Nyaman Dengan Michelin, Rossi Yakin Kedepannya Rajin Isi Barisan Pertama

  9790   0
Mulai Nyaman Dengan Michelin, Rossi Yakin Kedepannya Rajin Isi Barisan Pertama
Mulai Nyaman Dengan Michelin, Rossi Yakin Kedepannya Rajin Isi Barisan Pertama

AUSTIN, ME. Akhirnya sejak 2013, Valentino Rossi bisa juga start dari barisan pertama di sirkuit Austin, Texas. Sirkuit yang dikenal gak bersahabat dengan Yamaha ini mulai jinak rupanya. Rossi yang mengaku mulai nyaman dengan Michelin yakin bisa rajin isi barisan depan kedepannya, bradsis..
 
Meskipun masih selisih 0.4 detik dari Marc Marquez yang raih pole position, tapi catatan waktunya ini udah jauh lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Peningkatan ini jelas dirasakan karena feeling dengan ban Michelin udah meningkat juga.
 
"Sangat penting ada di barisan pertama, karena Marquez dan (Jorge) Lorenzo sangat kuat. Jadi, posisi ini penting jika ingin mengikuti dan bertahan bersama mereka. Saya cukup puas dengan hasil kerja kami, karena hari ini kami meningkatkan performa motor baik di pagi hari dan juga siang hari, juga saat free practice saya cukup kencang. Kualifikasi memang selalu lebih sulit, karena Anda dituntut untuk lebih cepat tanpa melakukan kesalahan satu pun," ungkap Rossi.
 
"Jika saya ingin bertahan bersama mereka, saya harus bisa lebih konsisten lagi saat kualifikasi. Tahun ini sepertinya hal itu berhasil, khususnya karena saya merasa lebih baik dengan Michelin. Ketika harus melakukan lap, saya merasa sangat nyaman dan bisa meningkat," sambungnya.
 
Masih ada sesi warm up, dan ini gak kalah pentingnya, bradsis. Pasalnya, di sesi inilah kebanyakan pembalap bakal nentuin ban tipe apa yang bakal mereka pakai. Ditambah lagi, harus mencari balance yang tepat untuk motornya.
 
Rossi juga yakin bakal tiba saatnya Yamaha untuk matahin dominasi Marquez di sirkuit Austin ini. "Kami meningkat setahun demi setahun dan selangkah demi selangkah kami semakin dekat, jika kami terus seperti ini, dalam 5 atau 6 tahun mungkin kami bisa menang. Tapi terlepas dari hal itu, situasinya kadang meningkat pesat bukan setahun demi setahun atau trek demi trek, tapi terkadang latihan demi latihan," ujar Rossi.
 
"Anda harus terus bekerja dan tetap konsentrasi, dan tentunya ban juga membuat perbedaan yang besar. Di beberapa sirkuit, kami bisa lebih kuat, tapi mungkin di trek lain bisa lebih buruk," pungkasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  321 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !