Banyak Insiden Crash Bikin Lorenzo Tersadar Untuk Gak Kejar Marquez
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
11
Apr
2016

Banyak Insiden Crash Bikin Lorenzo Tersadar Untuk Gak Kejar Marquez

  10402   0
Banyak Insiden Crash Bikin Lorenzo Tersadar Untuk Gak Kejar Marquez
Banyak Insiden Crash Bikin Lorenzo Tersadar Untuk Gak Kejar Marquez

AUSTIN, ME. Jorge Lorenzo gagal matahin rekor kemenangannya Marc Marquez di sirkuit Austin, Texas. Lorenzo yang setelah kualifikasi yakin banget ini momen yang tepat untuk ngalahin Marquez. Tersadar mengingat banyaknya insiden pembalap yang crash, Lorenzo akhirnya mutusin untuk main aman..
 
Pembalap yang digosipin bakal pindah ke Ducati ini menerima keadaannya yang cuma bisa finish di posisi kedua. "Saya sangat senang bisa menyelesaikan balapan ini, karena hari ini kondisinya sangat rumit dan di sesi warm-up saya sulit meyakinkan diri sendiri untuk bisa cukup kompetitif dan bertarung untuk podium," ungkap Lorenzo yang sempat crash di sesi warm-up.
 
Ternyata, Lorenzo pun juga ngalamin masalah dengan YZR-M1 miliknya, bradsis. Lorenzo sendiri gak tahu persis penyebab masalahnya. Tapi saat balapan dengan ban belakang tipe hard dan kondisi tangki bensin yang penuh. Doi mengaku gak bisa mengerem seperti biasanya, makanya di beberapa tikungan sempat melebar.
 
"Saya berharap bisa lebih cepat, tapi hari ini mustahil dan setiap saat saya semakin lambat dan semakin lambat. Hari ini bukanlah hari yang tepat untuk menang dan saya menyadarinya sejak lap ketujuh atau kedelapan. Saya hanya harus finish dan meraih poin," ujar Lorenzo.
 
"Beberapa pembalap yang berjuang keras di kejuaraan ini malah crash tahun ini, mungkin kita akan melihat banyak kesalahan dibanding 4 atau 5 tahun terakhir ini. Setelah crash di Argentina, hal terpenting adalah untuk tidak crash lagi dan mengurangi gap dengan Marc di balapan-balapan berikutnya," tambahnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  321 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !