Kompetisi Safety Riding Honda Mulai Diwarnai Kaum Hawa dan Motor Big Bike
GM Juli 2015
SSS chain
Jakarta Custom Culture 2017
ME-UPDATE
12
Apr
2016

Kompetisi Safety Riding Honda Mulai Diwarnai Kaum Hawa dan Motor Big Bike

  5831   0
Pemenang kompetisi safety riding dari Jawa Barat
Pemenang kompetisi safety riding dari Jawa Barat
Peserta kompetisi, safety riding
Peserta kompetisi, safety riding

BANDUNG, ME. Main dealer Honda di Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora (DAM), telah selesai menggelar Kompetisi Safety Riding yang rutin diadakan tiap tahunnya. Tapi untuk tahun ini, ada dua kelas tambahan, bradsis. Bertempat di pelataran parkir Lotte Mart, Bandung(10/4), keluar 4 pemenang yang bakal mewakili Jabar di kompetisi nasional yang akan diadakan PT Astra Honda Motor (AHM)..

Asep Wawan Hernawan, Instruktur Safety Riding DAM, menjelaskan, “Kompetisi Safety Riding mempertandingkan papan kesimbangan dan slalom course. Papan keseimbangan menguji keterampilan menjaga keseimbangan dengan kecepatan yang ekstra pelan dengan tetap menjaga postur berkendara. Sementara slalom course adalah untuk menguji ketangkasan handling kemudi sepeda motor."

Asep menambahkan empat kriteria penilaian di antaranya akulturasi, teknik berkendara, konsentrasi, kuantitatif waktu dan implementasi. Belajar dari tahun lalu. Asep mengakui wakil dari Bandung sudah memiliki keempat kriteria ini. "Kekalahan kita hanya pada mental, tahun ini akan kita perbaiki untuk menjadi juara," jelasnya.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini Honda mengadakan 2 kelas tambahan, di antaranya kelas matic komunitas yang diisi kaum hawa dan kelas big bike. DAM sendiri telah mendapatkan 4 perwakilan yang dipercaya bisa membawa mereka sebagai juara, di antaranya:

- Lidia Juwanita Respati, kategori skuter matic, lady biker dari BeAT Owners Club Bogor (BOC) naungan Komunitas Honda Motor Bogor (KHOMBO).
- Nando Al Ayan, kategori sport, biker dari Honda Revo Club Ciamis (HRCC) naungan Asosiasi Honda Ciamis (AHC).
- Robi Cahyadi, kategori sport sales advisor, dari dealer Guna Motor Bogor.
- Aldea Henry, kategori Big Bike.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Arbi
  113 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !