Banten Segera Punya Sirkuit Permanen Bertaraf Nasional
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
12
Apr
2016

Banten Segera Punya Sirkuit Permanen Bertaraf Nasional

  15029   0
Ketua IMI Banten
Ketua IMI Banten

SERANG, ME. Pada sela-sela acara konferensi pers 100 % Corsa banten Matic Race Championship 2016 yang berlangsung di Serang (11/4), juga dihadiri oleh ketua umum Pengprov IMI Banten, yaitu H. TB Haerul Jaman. Beliau pun juga menyampaikan rencananya agar Banten segera memiliki sirkuit permanen, bradsis..

Hingga saat ini, Banten emang masih belum memiliki sirkuit permanen. Gelaran balap selama ini pun mereka lakukan hanya di sirkuit dadakan, yang tentunya dari segi lintasan dan keamanannya kurang maksimal. Tapi kini pihak IMI Banten sedang menyiapkan lahan seluas 2 hektar yang berlokasi di Curug, Serang.

“IMI Banten berharap bisa punya sirkuit permanen. Lahan sudah ada seluas 2 hektar di lokasi Curug, Serang. Konsep sudah ada, tinggal ke arah pembangunan.  Rencananya bisa untuk roda dua dan roda empat, jadi bisa untuk road race, drag race, slalom, dan gokart. Mudah-mudahan tahun ini bisa dimulai pengerjaannya,” ungkap Haerul.

“Pembangunan sirkuit permanen tentunya perlu anggaran yang besar, kami juga coba mengajak beberapa pihak terkait untuk bekerja sama. Sebagai sirkuit permanen yang pertama, kita coba bangun yang bertaraf nasional dulu,” pungkas Ketua IMI Banten.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Iman
  539 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !