Dipercaya Para Tim Balap, Apa Sih Rahasia Teknologi Oli Motul?
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
15
Apr
2016

Dipercaya Para Tim Balap, Apa Sih Rahasia Teknologi Oli Motul?

  32773   0
Oli Motul
Oli Motul
Tim balap yang mendapat sponsor Motul
Tim balap yang mendapat sponsor Motul

JAKARTA, ME. Beberapa waktu lalu, PT Cipta Makmur Sekata (CMS), sebagai distributor oli Motul di Indonesia, secara resmi memperkenalkan tim tim balap yang mendapat support mereka, bradsis. Mulai dari tim balap motor sport, bebek, hingga skuter. Usut punya usut, ternyata ini alasan para tim balap memilih oli Motul..

Empat tim balap itu di antaranya MS Racing pimpinan Faryd Sungkar, Honda Loyaltech Racing Team (Banten), Amang Daytona Racing Club (ADRC-Palangkaraya), dan Baruna Scooter Team (BST).

Keempatnya mendapat support sama rata, seperti yang dijelaskan Johan Wijaya, selaku Bisnis Development Manager PT CMS. "Supportnya berupa produk oli Motul yang dibutuhkan setiap tim," jelasnya.

Faryd Sungkar, Manager tim MS Racing menjelaskan, sebelum mendapat support dari Motul, tim MS Racing sudah menggunakan oli ini, bradsis. Pasalnya, oli Motul emang cocok untuk kondisi balapan. "Setelah mendapat sponsor dari Motul, ya bersyukur karena sebelumnya kita sudah menggunakan oli ini," jelasnya.

Produk Motul digemari para tim balap, karena Motul memiliki teknologi yang layak digunakan pada motor dan mobil balap. Namun, harganya juga cukup merogoh kantong, bradsis.

Isadat Salam selaku Training & Technical Service Enginer Motul Indonesia membeberkan beberapa teknologi yang digunakan oli Motul di antaranya base oli yang terbaik, barang yang diimpor dari Perancis dan Vietnam.

Selain itu, beberapa produk Motul juga sudah menggunakan teknologi ester, dimana teknologi ini untuk meningkatkan perfoma dan konsumsi oli, bradsis.

Dengan teknologi yang mereka punya, wajar jika produk ini dijual dengan harga di atas rata-rata. Selain teknologi yang sudah mendunia, oli Motul juga sudah terbukti di lintas balap, salah satunya MotoGP dengan mensupport tim NGM Racing dan Tech3..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dok. ME
  495 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !