Knalpot Racing Xabre dari Sakura, Desain Nyentrik Bikin Motor Makin Garang
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
21
Apr
2016

Knalpot Racing Xabre dari Sakura, Desain Nyentrik Bikin Motor Makin Garang

  64442   0
Knalpot Sakura khusus Yamaha Xabre
Knalpot Sakura khusus Yamaha Xabre
Knalpot Sakura khusus Yamaha Xabre
Knalpot Sakura khusus Yamaha Xabre

JAKARTA, ME. Ada penampakan menarik pada gelaran Fun Riding Competition yang diadakan Yamaha pada HUT TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma beberapa waktu lalu, bradsis. Produsen knalpot racing Sakura memperkenalkan produk barunya khusus untuk Yamaha Xabre lho..

Sebelumnya, Sakura udah mengeluarkan varian knalpot racing untuk Yamaha R25 dan R15. Untuk Yamaha Xabre, desainnya sangat beda dengan bentuk knalpot R25 dan R15 nih, bradsis. Bentuknya unik dan mendukung tampilan desain Xabre secara keseluruhan yang menganut aliran streetfighter.

"Knalpot untuk R15 yang sudah ada di pasaran juga sebenarnya bisa dipakai juga untuk Xabre. Tapi kali ini, didesain khusus untuk Xabre dan akan dijual sekitar Rp 2,5 jutaan," ujar Mustakim, Marketing PT Sakura Java Indonesia (PT SJI), selaku produsen knalpot Sakura.

Model knalpot underbelly ini diklaim Sakura mempunyai kualitas yang baik dan memberikan peningkatan performa untuk mesin. Materialnya juga didukung dengan reliability tinggi, bradsis.

Tapi sayangnya, Mustakim belum membeberkan kapan knalpot ini resmi dijual bebas. Meski begitu, knalpot Sakura khusus Xabre ini dipastikan meluncur dalam waktu dekat kok. "Kelebihannya, selain bentuk yang unik, pada ujung lubangnya juga ada semacam kisi-kisi yang juga bisa berfungsi untuk menahan tonjokan angin dari knalpot ke pengendara lain di belakang," tuntasnya.

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ismet
  851 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !