Lorenzo Tepis Omongan Lin Jarvis, Pembalap Pertama Bukan Segalanya
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
MOTOGP
22
Apr
2016

Lorenzo Tepis Omongan Lin Jarvis, Pembalap Pertama Bukan Segalanya

  4511   0
Lorenzo Tepis Omongan Jarvis, Pembalap Pertama Bukan Segalanya
Lorenzo Tepis Omongan Jarvis, Pembalap Pertama Bukan Segalanya

JEREZ, ME. Lin Jarvis mengungkapkan bahwa salah satu alasan Jorge Lorenzo pindah ke Ducati mungkin karena posisi yang ditawarkan sebagai pembalap pertama. Namun hal ini langsung ditepis oleh Lorenzo, menurutnya posisi pembalap pertama gak ada pengaruhnya sama sekali dengan performanya..
 
Emang begitu Valentino Rossi pindah ke Ducati, posisi pembalap pertama pindah ke Lorenzo. Pengembangan YZR-M1 pun sebagian besar berasal dari masukan Lorenzo. Begitu Rossi balik ke Yamaha tahun 2013 pun Lorenzo masih jadi pembalap pertama di Yamaha. Tapi begitu Rossi mulai kompetitif, Yamaha memperlakukan keduanya dengan sama, gak ada pembalap pertama atau kedua.
 
"Saya tidak pernah khawatir dengan menjadi pembalap pertama atau kedua. Seperti yang selalu saya bilang, bagi saya sudah cukup untuk memiliki part yang sama dengan partner saya, karena saya yakin dengan potensi yang saya punya, dan buat saya itu sudah cukup," ungkap Lorenzo.
 
Keuntungan menjadi pembalap pertama adalah semua pengembangan pada motor akan dilakukan sebagian besar berdasarkan dari karakter pembalap tersebut, bradsis. Ducati Desmosedici GP16 udah terbukti jadi motor yang cukup kompetitif dengan berhasil naik podium, meskipun belum sempat menang.
 
Sedikit sentuhan Lorenzo, dibantu Casey Stoner sebagai test rider, dan Gigi Dall'Igna yang merupakan project officer dari Desmosedici GP yang juga pernah bekerjasama dengan Lorenzo di kelas 250cc dengan Aprilia, gak menutup kemungkinan motor tersebut bisa sering naik podium utama.
 
"Mungkin di masa depan (bersama Ducati) saya akan punya power lebih untuk menciptakan motor yang ingin saya kendarai. Mereka akan mendengarkan saya dan lebih fokus pada saya," ujar Lorenzo.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  85 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !