Cuma Modal Fokus, Vinales Yakin Naik Podium?
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
22
Apr
2016

Cuma Modal Fokus, Vinales Yakin Naik Podium?

  4829   0
Cuma Modal Fokus, Vinales Yakin Naik Podium?
Cuma Modal Fokus, Vinales Yakin Naik Podium?

JEREZ, ME. Bermain di depan negaranya sendiri, tentu jadi nilai lebih bagi pembalap tim Ecstar Suzuki, Maverick Vinales, bradsis. Di seri keempat MotoGP 2016 yang bakal dihelat di sirkuit Jerez, Spanyol, Vinales yakin dirinya bisa naik podium..
 
Target tinggi yang diberikan Vinales tentunya nggak sebatas asal cuap-cuap aja, bradsis. Sebelumnya, doi udah bilang kalau GSX-RR miliknya itu cocok dengan karakter Sirkuit Jerez. Makanya doi berani ngomong kayak begitu.
 
"Kita (Suzuki) perlu bekerja lebih baik lagi pada akhir pekan nanti. Jika saya memiliki awal yang baik saat akhir pekan sebelumnya di Austin, podium pasti akan mungkin lagi terjadi," terang Vinales kepada laman Speedweek.
 
Pembalap yang lagi digosipin dideketin oleh Yamaha ini membeberkan cuma ada satu kunci jika dia mau mencuri poin seperti di seri sebelumnya, yaitu fokus. "Saya harus fokus di awal. Ketika kami sudah yakin dengan performa saya dan motor, maka nanti kita akan mendapat hasil yang kembali baik juga," ujarnya. 
 
Modal fokus doang tentu gak bisa jadi jaminan utama. Pasalnya, belum tahu juga apakah ban Michelin yang dipakai nanti bisa bekerja dengan baik atau tidak. Belum lagi dengan motor-motor yang ditunggangi pembalap lain di MotoGP. Pabrikan lainnya seperti Yamaha, Ducati, dan Honda punya motor yang cukup mumpuni untuk karakter Stop n Go seperti di Jerez, Spanyol..

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Suzuki Ecstar
  142 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !