GSX-RR Pakai Winglet Juga, Suzuki Ikuti Jejak Ducati
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
23
Apr
2016

GSX-RR Pakai Winglet Juga, Suzuki Ikuti Jejak Ducati

  10438   0
Resmi Pakai Winglet, Suzuki Ikuti Jejak Ducati
Resmi Pakai Winglet, Suzuki Ikuti Jejak Ducati

JEREZ, ME. Di seri keempat MotoGP 2016 yang digelar di sirkuit Jerez, Spanyol, ada penampakan menarik dari Suzuki GSX-RR milik tim Suzuki Ecstar, bradsis. Tim yang dikomandoi Davide Brivio tersebut ikutan pakai winglet pada fairingnya. Wah, ngikutin jejak Ducati juga nih..
 
Hal tersebut disampaikan langsung oleh laman Facebook dari Suzuki Ecstar pada Jumat (22/4). Dalam laman tersebut, tim Ecstar Suzuki resmi memperkenalkan winglet pada motor bernomor #41 yang digunakan oleh Aleix Espargaro, bradsis.
 
"#‎MotoGPTech? : breaking news! ?#‎Winglets? on Aleix 's GSX-RR for ?#‎spanishgp? FP2," tulis akun resmi Suzuki Ecstar tersebut. Pada 3 seri sebelumnya, Suzuki emang belum memiliki rencana untuk menggunakan winglet. Namun melihat tim-tim pabrikan besar lainnya mulai fokus meriset winglet, Suzuki pun tergiur untuk mencobanya.
 
Jika dilihat, bentuk winglet yang digunakan di motor Aleix Espargaro tersebut memiliki ukuran yang tidak begitu besar. Dengan penambahan winglet tersebut, bisa dipastikan jika Suzuki dan Aleix percaya dengan kegunaan winglet sebagai aerodinamis pada motornya.
 
Wah, makin ramai aja nih motor MotoGP yang menggunakan winglet, bradsis. Sejauh ini sih masih dalam tahap riset, belum tahu apakah pengaruhnya besar dan positif atau tidak. Tinggal tunggu komentarnya Aleix aja nih..

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Suzuki Ecstar
  326 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !