Tradisi Fun Riding Competition Makin Dipopulerkan Yamaha
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
26
Apr
2016

Tradisi Fun Riding Competition Makin Dipopulerkan Yamaha

  10982   0
Yamaha Fun Riding Competition
Yamaha Fun Riding Competition
Yamaha Fun Riding Competition
Yamaha Fun Riding Competition

JAKARTA, ME. Kegiatan Fun Riding Competition yang digagas Yamaha Riding Academy (YRA) pertama kali diperkenalkan pada seri perdana Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 akhir Maret lalu, bradsis. Di luar dugaan, peminatnya cukup banyak dan YRA akhirnya kembali mengadakannya pada ajang YSR 2016 seri 2 akhir pekan kemarin di area parkir Sirkuit Sentul, Bogor (23-24/4)..

Sebelumnya, pada HUT TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma beberapa waktu lalu YRA mengadakannya juga dengan jumlah setiap harinya tak kurang sekitar 100 orang mendaftar menjadi peserta. Ini juga sekaligus jadi ajang test ride Yamaha Xabre untuk melibas trek yang disediakan, bradsis.

Pada event Yamaha Sunday Race seri kedua lalu, Fun Riding Competition ini diikuti oleh komunitas NMAX dan pengunjung umum. Peserta bisa melibas trek buatan seluas 90x70 m itu dimanfaatkan betul para peserta yang sekaligus mengeksplorasi riding skill.

Lima lap dilahap untuk menguji kemampuan membaca karakter trek yang dibuat untuk merasakan fun riding. Di situ, brad n sist yang ikutan bisa belajar mengenal kemampuannya dan berlatih meningkatkan skill. Ilmu safety riding pun bertambah karena edukasi itu ada dalam fun riding, fun tapi tetap safety.

Hasil uji skill peserta dinilai dari best lap time dengan diawasi oleh instruktur Yamaha Riding Academy (YRA). Pemenang diapresiasi mendapatkan piala dan uang tunai. ”Setelah diadakan di seri pertama Yamaha Sunday Race dan supporting aktivitas HUT (Hari Ulang Tahun) TNI AU (Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara) ke-70 bersama freestyler Wawan Tembong, fun riding competition makin dikenal dan disukai komunitas maupun publik. Karenanya sekarang kami kerap mengadakannya di event yang cocok buat mereka enjoy riding namun tetap safety,” beber Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dari aktivitas fun riding competition itu, publik pun makin mengenal kualitas motor Yamaha dan berminat membelinya. Misalnya untuk Xabre yang memang motor “X-treme Fun Riding" yang menawarkan tren terbaru gaya berkendara..

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  272 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !