Mentang-mentang Wingletnya Kecil, Aleix Bilang itu Gak Bahaya
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
26
Apr
2016

Mentang-mentang Wingletnya Kecil, Aleix Bilang itu Gak Bahaya

  5039   0
Punya Ukuran Winglet Yang Kecil, Aleix Anggap Itu Nggak Bahaya
Punya Ukuran Winglet Yang Kecil, Aleix Anggap Itu Nggak Bahaya

SPANYOL, ME. Semua tim pabrikan yang ada di MotoGP saat ini udah pada pakai winglet semua, bradsis. Salah satu pembalap yang baru nyobain winglet ketika di sesi tes Jerez, Spanyol, adalah Aleix Espargaro. Padahal, sebelumnya dia mengaku mendesak pihak Dorna untuk bikin keputusan baru tentang penggunaan winglet tersebut, bradsis..
 
Pembalap tim Ecstar Suzuki tersebut bilang kalau penggunaan winglet udah seharusnya punya regulasi baru, karena dianggap membahayakan. "Yang pasti kita perlu berbicara dengan pihak Dorna agar menetapkan batas penggunaan winglet. Jika tidak itu bisa berbahaya," terang Aleix dikutip dari laman Autosport.
 
Aleix yang baru beberapa hari mencoba winglet ini gak nanggung-nanggung untuk pasang 6 winglet sekaligus di sesi tes kemarin, bradsis. Tapi Aleix beralasan kalau winglet yang dipakai di motornya gak punya ukuran yang besar seperti tim pabrikan lain, dengan kata lain winglet Suzuki nggak berbahaya.
 
"Jika Anda melihat winglet kami, mereka punya ukuran yang sangat kecil, saya pikir saya tahu di mana batas penggunaan ukuran. Sebagai contoh, winglet Yamaha dan Ducati begitu besar, tinggi, dan winglet ini bisa berbahaya. Tapi saya tidak berpikir kalau winglet kami berbahaya," lanjut pembalap rekan setim Maverick Vinales tersebut.
 
Aleix yang udah nyobain winglet di Suzuki GSX-RR milik nya bilang kalau winglet tersebut ternyata bisa aja ngaruh di beberapa sirkuit, salah satunya sirkuit Jerez, Spanyol. "Trek ini benar-benar menuntut pemakaian winglet. Juga di sirkuit Mugello atau Aragon, penggunaan winglet bisa saja menjadi sesuatu yang baik," tutup celotehnya.
 
Sebelumnya, Vinales mengaku kalau winglet itu gak ngasih banyak pengaruh di motor, bradsis..

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Suzuki Ecstar
  133 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !