Yamaha Udah Gak Utak-atik Winglet, Fokus di Ban Depan dan Sasis
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
26
Apr
2016

Yamaha Udah Gak Utak-atik Winglet, Fokus di Ban Depan dan Sasis

  13850   0
Yamaha Udah Gak Utak-atik Winglet, Fokus di Ban Depan dan Sasis
Yamaha Udah Gak Utak-atik Winglet, Fokus di Ban Depan dan Sasis

JEREZ, ME. Sementara tim-tim pabrikan lain ada yang sibuk ngetes winglet baru mereka, Yamaha sendiri udah menentukan pilihannya, bradsis. Pada sesi tes di sirkuit Jerez, Spanyol, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo cuma ngetes abn depan Michelin dan sasis YZR-M1 versi 2016 aja..
 
Target utamanya sendiri adalah ngetes tiga ban depan dari Michelin. Sesi tes untuk ban ini pun berjalan lancar dan terbilang sukses, bradsis. Baik Rossi dan Lorenzo pun terlihat cukup puas dengan hasil sesi tes ini.
 
Sementara dari sasis sendiri, Yamaha mutusin untuk menggunakan sasis yang lama, dengan mulut tangki di depan. Sejak pakai Michelin, Yamaha memperkenalkan sasis dengan mulut tangki yang ada di bagian buritan untuk mencari balance supaya cocok dengan Michelin. Tapi nampaknya kedua pembalap Movistar Yamaha tersebut lebih puas dengan sasis yang lama.
 
"Kami tidak punya banyak hal untuk dites, hanya beberapa detail kecil. Kami mencoba sasis 2016 dengan tangki yang berbeda. Saya merasa lebih baik dengan tangki yang standar, jadi sepertinya saya akan lanjut balapan dengan yang itu," ujar Rossi.
 
Pada sesi tes ini, Lorenzo juga mengaku mendapat peningkatan setelah mengetes beberapa setting sasis dan elektronik yang berbeda. "Kami mencoba beberapa setting agar bisa berbelok lebih baik saat di tikungan dan sepertinya kami melakukan peningkatan yang besar," ungkap Lorenzo.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  360 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !