Banyak Dibantu Tom O'Kane, Aleix Belum Bisa Balas Budi
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
27
Apr
2016

Banyak Dibantu Tom O'Kane, Aleix Belum Bisa Balas Budi

  4642   0
Banyak Dibantu Tom O'Kane, Aleix Merasa Banyak Hutang Budi
Banyak Dibantu Tom O'Kane, Aleix Merasa Banyak Hutang Budi

SPANYOL, ME. Aleix Espargaro mengaku hasil baik yang diraihnya sejak awal tahun ini berkat bantuan sang kepala kru, Tom O'Kane. Aleix merasa dirinya banyak berhutang sama Tom sejak musim lalu, makanya dia mengaku ingin memulai awal tahun ini dengan hasil yang positif..
 
"Dia adalah seorang kepala kru (Tom O'Kane), saya berhutang kepadanya bahwa saya bisa kembali di barisan depan," terang Aleix dilansir laman Speedweek. Tom sebelumnya bekerja dalam susunan skuad dari tim Kenny Roberts Junior, kemudian ditarik oleh Suzuki pada tahun 2011 lalu.
 
Aleix menganggap Tom adalah seorang sosok yang cerdas ketika menangani seorang pembalap, maupun motornya. "Saya sering berbicara banyak kepada Tom, dia adalah sosok yang sangat tenang tanpa banyak berbicara. Sebagai seorang mekanik dia adalah orang yang sangat cerdas. Dia dapat mengurus segala sesuatu dengan sangat detail," lanjut Aleix.
 
Aleix juga merasa bahwa Tom selalu memberikan motivasi kepada pembalap asal Spanyol tersebut. Makanya, Aleix punya percaya diri yang tinggi, bradsis. "Tom sangat percaya kepada kemampuan diri saya, dia sangat-sangat mempercayai saya. Di dua balapan terakhir, Tom merasa sangat senang, dia bahagia karena saya menunjukkan performa yang baik," pungkasnya.
 
Meski begitu, hingga empat seri berlalu, Aleix belum bisa balas budi pada Tom dengan naik podium, bradsis. Hasil terbaiknya cuma finish di posisi kelima, saat di Austin dan Jerez. Dua seri pertama malah lebih parah, Aleix finish di posisi kesebelas, baik di Qatar maupun Argentina.
 
Pada saat sesi tes di Jerez kemarin, Aleix mencatatkan waktu 1 menit 39,682 detik dengan menduduki posisi keenam, bradsis. Semoga aja dengan winglet dan peningkatan pada mesin dan setting, performa Aleix bisa membaik..

Text: Rizen (rizenp@gmail.com)d,
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Speedweek.com
  116 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !