Prestasi Yamaha Indonesia Menuai 10 Penghargaan Otomotif Award 2016
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
30
Apr
2016

Prestasi Yamaha Indonesia Menuai 10 Penghargaan Otomotif Award 2016

  14834   0
Yamaha Indonesia
Yamaha Indonesia
Dyonisius Beti
Dyonisius Beti

JAKARTA, ME. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bawa pulang 10 penghargaan dari Otomotif Award 2016 melalui produk-produk unggulannya. Bukan hanya produknya aja, korporat Yamaha juga berhak mendapatkan penghargaan karena berkat usaha mereka membawa nama baik Yamaha Indonesia, bradsis..

Penghargaan ini diberikan hari Kamis, 28 April 2016, di Jakarta. Makanya, tim PR Yamaha juga turut hadir berikut tokoh pejabat Yamaha. Salah satunya Dyonisius Beti, selaku Executive Officer YMC Japan (Yamaha Motor Company) dan Executive Vice President, COO PT YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing).

Dyonisius Beti mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement Award dari Tabloid Otomotif karena kiprahnya di bidang marketing sukses memajukan Yamaha Indonesia. Inspirasinya menelurkan Mio di tahun 2003 dan sampai kini brand Mio melekat kuat di tengah masyarakat. Dyonisius Beti juga mengarahkan Yamaha menembus pasar global yang mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

”Penghargaan ini saya dedikasikan untuk Yamaha dan seluruh pemain otomotif Indonesia untuk menjadi pemain global dan eksportir. Kita tidak hanya produksi motor untuk Indonesia tapi juga untuk global. Tahun lalu ATPM motor Indonesia berhasil menaikkan angka ekspor hingga 530 persen lebih. Yamaha Indonesia sendiri memproduksi model-model global Nmax, YZF-R25, MT-25. Kami bahkan mengekspornya ke induk di Jepang dan juga Eropa. Otomotif Indonesia sudah menjadi perhatian dunia, kita bisa menjadi pemimpin global. Orang Eropa bilang pasar Indonesia sangat besar. Ke depannya, next generation kita pun bisa mewarnai pasar dunia," papar Dyonisius Beti.

Sementara itu, kiprah Yamaha di dunia motorsport Indonesia mendapatkan penilaian sebagai yang terbaik dengan predikat The Best Manufacture in Motorsport. Prestasi tahun lalu menjadi juara nasional Indonesia Road Racing Championship (IRRC) kelas 150 cc dan juara nasional kelas 250 cc Indonesia Race Series (IRS), serta kontribusi penting Yamaha menghidupkan Kejuaraan Nasional IRS itu membuat gairah balap motor di Tanah Air terus bergelora.

Beberapa peran penting Yamaha di kancah nasional dan juga aktivitas balap One Make Race (Yamaha Cup Race & Yamaha Sunday Race), menjadi wadah pembinaan pebalap-pebalap muda dan tahapan menuju skala internasional yang berhasil melahirkan pebalap berprestasi.

10 Penghargaan Otomotif Award 2016 untuk Yamaha :
1. The Best Manufacture in Motorsport : PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM)

2. Lifetime Achievement Award : Dyonisius Beti

3. Best Cub 110 -115 cc : Jupiter Z1

4. Best Skutik Retro 110 -125 cc : Fino 125

5. Best Skutik 150 cc : NMAX

6. The Best Skutik : NMAX

7. Best Sport Naked 250 cc : MT-25

8. Best Sport Fairing 250 cc : YZF-R25

9. Best Motorcycle Engine : Yamaha 2DP : Nmax

10. Otomotifnet.com Favorite Bike : NMAX

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  378 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !