Cuma Punya Waktu Singkat, KTM Hampir Siap Hadapi MotoGP 2017
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
01
Mei
2016

Cuma Punya Waktu Singkat, KTM Hampir Siap Hadapi MotoGP 2017

  11904   0
KTM Makin siap hadapai MotoGP musim depan
KTM Makin siap hadapai MotoGP musim depan

REPUBLIK CEKO, ME. KTM lagi sibuk banget ngurusin persiapan untuk masuk di MotoGP musim depan, bradsis. Bisa dibilang, mereka nggak punya banyak waktu buat melakukan persiapan. Tapi mereka mengaku udah hampir sepenuhnya siap untuk turun di MotoGP 2017..
 
Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Mike Leitner selaku Vice President Onroad KTM. "Tim telah memberikan peningkatan kinerja yang nyata dan tidak ada masalah. Pujian yang sangat besar harus kita berikan pada dua test rider kami yang sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik, meskipun dalam kondisi cuaca yang kurang meyakinkan sekalipun," terang Mike dilansir dari laman resmi MotoGP.
 
KTM yang masih menyiapkan motor RC16 ternyata masih butuh banyak masukan dari kedua test rider mereka, yakni Mika Kallio dan Randy de Puniet, bradsis. "Kami masih memiliki banyak hal pada program pengujian kami. Ini berarti kami harus mendengarkan semua permintaan dari test rider kami agar kedepannya kami mendapatkan hasil yang baik dalam pengembangan," terang Sebastian Risse selaku Direktur Teknis Onroad KTM.
 
Mika Kallio dan Randy de Puniet yang baru aja menjajal RC16 dalam tes tertutup yang digelar di Brno, Republik Ceko, beberapa waktu lalu bilang kalau RC16 ini udah bisa memberikan performa yang cukup baik. Hanya tinggal fokus di beberapa bagian dan lebih fokus lagi dalam pengembangan motor.
 
"Kita puas dengan kemajuan yang telah kita capai saat ini. Kami masih menyesuaikan program kami lagi untuk hari kedua dan mencoba beberapa bagian dalam hal ergonomi, dan kita masih harus bekerja untuk setting mesin," ungkap Mika.
 
Hal senada juga diucapkan oleh Randy de Puniet sang test rider kedua KTM. "Tim telah melakukan pekerjaan yang sangat nyata dibanding tes terakhir. Kami selalu memiliki peningkatan di setiap test, saya merasa sangat baik dengan kinerja tim dan saya berharap tim juga merasakan hal yang sama seperti saya," terang Randy.
 
KTM boleh dibilang punya waktu persiapan yang cukup mepet, bradsis. Memang kalau dihitung dari kalender musim 2017 itu masih lama, tapi untuk riset dan development tim pastinya waktu tersebut akan kurang kalau tim nggak bekerja secara maksimal.
 
Kabarnya, tahun ini mereka juga bakal turun sebagai wild card di akhir musim nanti. Hmm, menarik nih. Kita tunggu aja tanggal mainnya, bradsis..

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: MotoGp.com
  356 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !