Zero Motorcycles Bakal Keliling Indonesia Bareng Fotografer Handal Asal Perancis
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-ADVENTURE
03
Mei
2016

Zero Motorcycles Bakal Keliling Indonesia Bareng Fotografer Handal Asal Perancis

  14648   0
Alain Compost dengan Zero Motorcycles DS (Dual Sport)
Alain Compost dengan Zero Motorcycles DS (Dual Sport)
Alain Compost dengan Dhani Yahya (Managing Director Garansindo)
Alain Compost dengan Dhani Yahya (Managing Director Garansindo)

JAKARTA, ME. Alain Compost, seorang fotografer dan pembuat film dokumenter akan melakukan solo riding keliling Indonesia dengan menggunakan motor listrik, Zero Motocycles tipe DS (Dual Sport). Dalam misinya kali ini, Alain didukung PT Garansindo Technologies, selaku Agen Pemegang Merek (APM) Zero Motorcycles di Indonesia..

Dengan tema "40 Wild Years in Indonesia", perjalanan ini akan menempuh jarak lebih dari 6.000 kilometer dengan mengawali start dari kota Medan, Sumatera Barat, bradsis.

Alain udah lama tinggal di Indonesia, sejak tahun 1975. Karyanya sendiri lebih banyak tentang flora dan fauna di Indonesia. Salah satu prestasinya adalah mengabadikan Badak Jawa di Taman Nasional Ujung Kulon. Perjalanan Alain ini nantinya juga bakal dilengkapi dengan dokumentasi keindahan alam Indonesia dan wawancara dengan penduduk di pelosok Indonesia.

Perjalanan ini sekaligus jadi momen untuk Garansindo membuktikan keseriusan mereka dalam memasarkan produknya dan menunjukkan ketangguhan motor listrik ini dalam menempuh jarak jauh, bradsis.

"Sejak kami hadir 2014 lalu, PT Garansindo Technologies terus mengedukasi masyarakat dalam memasarkan motor listrik Zero Motorcycles yang merupakan produk mutakhir dengan teknologi dan zero emission. Zero Motorcycles DS merupakan motor yang dirancang dengan kemampuan tinggi di track jalanan aspal hingga konsumsi medan off-road ringan. Tidak salah bila Alain Compost memilih Zero Motorcycles DS untuk mengawal perjalanannya," ujar Dhani Yahya, Managing Director Zero Motorcycles.

Motor yang digunakan Alain Compost memiliki mesin listrik dengan tenaga maksimal 54 horsepower dan torsi 92 Nm dan mampu berakselarasi 0-100 km/jam dalam waktu 5.7 detik serta jarak tempuh lebih dari 200 km.

"Sepanjang perjalanan ini, saya akan meminta dukungan dari Pemerintah Daerah di setiap provinsi dan kabupaten untuk kebutuhan perjalanan ini seperti izin untuk mengambil gambar dan video, bertempat tinggal selama melakukan dokumentasi serta untuk melakukan pengisian battery Zero Motorcycles yang digunakan," bilang Alain.

Untuk mengantisipasi kendala kerusakan motor, Garansindo akan menyiapkan flying mechanic yang akan diterbangkan ke lokasi beserta dengan spare part yang dibutuhkan untuk melakukan perawatan ataupun perbaikan, bradsis..

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  266 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !