Santun dan Tertib, Komunitas Motor Jadi Sasaran Pelatihan Safety Riding Wahana
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
03
Mei
2016

Santun dan Tertib, Komunitas Motor Jadi Sasaran Pelatihan Safety Riding Wahana

  11830   0
Edukasi safety riding
Edukasi safety riding
Edukasi safety riding
Edukasi safety riding

TANGERANG, ME. Komunitas Independent Bikers Club (IBC) adalah komunitas yang pada umumnya karyawan media atau jurnalis Berita Satu. Kali ini, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer Honda di Jakarta dan Tangerang mengajak mereka untuk ikut dalam edukasi safety riding. Gak cuma pelajar, Wahana juga mengincar komunitas motor, bradsis..

Bertempat di Safety Riding Track Wahana Jatake pada Sabtu (30/4) lalu, 30 orang anggota IBC menjalani teori berupa perilaku dan pengetahuan dasar berkendara, serta praktek pengecekan motor, postur tubuh, pengereman hingga slalom.

“Pada dasarnya kami ingin menambah bekal para anggota dalam memahami keselamatan berlalu lintas,” ujar Ketua IBC Bro Acoy. Sejak didirikan pada 2006 lalu, IBC menetapkan urusan keselamatan di jalan sebagai prioritas, karena motto IBC sendiri adalah "Bersahabat, Santun di Jalan."

Agus Sani, Head of Safety Riding WMS, sepakat akan hal tersebut. “Komunitas motor adalah komunitas yang paling banyak berinteraksi di jalan, mereka merupakan sasaran yang tepat untuk menyebarkan safety riding,” jelas Agus Sani.

Walaupun kondisi trek basah usai diguyur hujan, brader n sista dari IBC tetap semangat dalam menjalani pelatihan ini. “Kami berharap seluruh anggota akan lebih santun dan aman dalam berkendara,” tutup Edo Rusyanto, Penasihat IBC.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  389 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !