Tahun 2017 Sam Lowes Naik ke MotoGP Bareng Aprilia
GM Juli 2015
SSS chain
Jakarta Custom Culture 2017
MOTOGP
03
Mei
2016

Tahun 2017 Sam Lowes Naik ke MotoGP Bareng Aprilia

  9720   0
Tahun 2017 Sam Lowes Naik ke MotoGP Bareng Aprilia
Tahun 2017 Sam Lowes Naik ke MotoGP Bareng Aprilia

JAKARTA, ME. Saat kunjungannya ke Indonesia bersama Federal Oil, Sam Lowes juga membeberkan dirinya yang tahun depan bakal naik ke MotoGP, bradsis. Setelah ditunjuk jadi official test rider Aprilia di tahun ini, tahun depan nanti Sam Lowes bakal menduduki salah satu bangku di tim tersebut..
 
"Ya, tahun depan saya akan ke MotoGP dengan Aprilia. Tahun ini saya akan mengetes motornya, dimana tahun ini motor mereka benar-benar baru. Tahun depan saya optimis untuk turun di MotoGP," buka pembalap asal Inggris tersebut saat acara Federal Oil Special Experience with Sam Lowes di Rolling Stone Cafe, Jakarta (1/5).
 
Tahun ini, performa Sam Lowes di Moto2 tampak menjanjikan banget dan punya potensi besar untuk jadi juara dunia Moto2 2016. Seru sebenarnya kalo lihat Sam Lowes bisa mempertahankan gelar juaranya di musim depan. Tapi secara umur, pasti sayang kalo menunda waktu untuk naik ke MotoGP, bradsis.
 
"Untuk pindah ke MotoGP sebenarnya adalah keputusan bersama. Kami mendiskusikannya bersama-sama, dengan tim kami dan juga tim Aprilia. Tahun lalu, ketika kami berbicara dengan Sam, kami setuju dia untuk membalap satu musim di Moto2 bersama Gresini. Lalu tahun berikutnya, dia akan bersama Gresini lagi di MotoGP dengan Aprilia," terang Carlo Merlini, selaku Direktur Marketing dan Komersial Gresini.
 
Musim depan nanti, salah satu dari pembalap Aprilia yang sekarang otomatis akan terdepak, antara Alvaro Bautista atau Stefan Bradl. "Tentu saja salah satu di antara Bradl dan Bautista akan keluar. Namun, kami belum memutuskannya. Kita lihat saja nanti," ujar Carlo.
 
Posisi Sam Lowes di tim Federal Oil Gresini Moto2 pun akan kosong, bradsis. "Sulit untuk mencari pengganti Sam. Kami punya beberapa kandidat di Moto3, tapi Moto2 adalah kelas yang cukup tangguh. Kita lihat nanti siapa yang akan bisa menggantikannya," tambah Carlo.
 
Empat seri berlalu, Sam Lowes sekarang ini memimpin klasemen Moto2 setelah raih 2 kali podium kedua dan 1 podium pertama, dengan total poin 72..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  197 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !