Equatorrad Motoadventure Siap Jelajah Indonesia Bagian Timur Bersama TVS
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-ADVENTURE
04
Mei
2016

Equatorrad Motoadventure Siap Jelajah Indonesia Bagian Timur Bersama TVS

  16885   0
Equatorrad Motoadventure Siap Jelajah Wilayah Timur Indonesia Bersama 4 Motor TVS
Equatorrad Motoadventure Siap Jelajah Wilayah Timur Indonesia Bersama 4 Motor TVS
4 peserta turing
4 peserta turing
Equatorrad Motoadventure Siap Jelajah Wilayah Timur Indonesia Bersama 4 Motor TVS
Equatorrad Motoadventure Siap Jelajah Wilayah Timur Indonesia Bersama 4 Motor TVS

JAKARTA, ME. Equatorrad Motoadventure adalah sebuah tim yang ditunjuk untuk melakukan sebuah misi yang siap menaklukkan perjalanan menuju wilayah timur Indonesia, bradsis. Dalam perjalanan kali ini, tim ini akan siap melewati jarak sekitar lebih kurang 7.500 km untuk mencapai wilayah pedalaman yang ada di Sumba, Flores, dan Timor Leste!
 
Dalam konferensi pers yang diadakan di salah satu kafe di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan (4/5), mereka pun menjelaskan seperti apa sih rangkaian kegiatan yang akan dilakukan. Perjalanan yang beranggotakan 4 orang ini terdiri dari Adi Aghoy (Team Leader), Ajisela Agrippina (Social Media dan Talent), Opa Iman (Writer), dan Nicholas Jovica (Dokumentasi).
 
Touring kali ini mengusung tema 'Indonesia Eastcapade Expedition A Journey To The East' sebagaimana nantinya tim ini akan menuju ke beberapa daerah timur Indonesia, seperti Sumba, Flores, dan Timor Leste. Dalam perjalanan ini, tim Equatorrad akan menggunakan motor yang disediakan oleh PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) sebagai bentuk dukungan sponsor utama, bradsis.
 
"Dalam perjalanan kali ini kami menyediakan 4 unit motor TVS, yakni 1 unit TVS Apache RTR 180, dan 3 unit TVS Apache RTR 200. Kali ini kita ingin memberikan bukti nyata kepada khalayak bahwa motor TVS ini punya durabilitas yang cukup tinggi. Kita bekerja sama dengan pihak Sinnob yang menyediakan gir yang nantinya akan dipakai selama perjalanan," beber Rio Aditya Putra, Deputy Manager Corporate Communication PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI).
 
Agar dapat menaklukkan perjalanan dengan mulus, Sinnob juga ikut memberi dukungan dengan mengganti gir set milik TVS yang nantinya bakal digunakan selama perjalanan. "Standar gir milik TVS itu ada di angka 13:45, kita ganti dengan ukuran 13:44. Nantinya selama perjalanan, peserta bisa mengganti gir tersebut untuk menyesuaikan jalanan ketika sudah berada di wilayah timur. Penggantian ini ditujukan untuk melalui trek panjang yang ada di sana, supaya bisa mendapatkan top speed ketika di jalan," terang Fajar Rodex selaku Marketing Communication PT Sinnob Manufacturing Indonesia.
 
Equatorrad Motoadventure ini juga akan bekerja sama dengan Beritagar.id sebagai media partner, dan Burung Indonesia sebagai yayasan konsen pendidikan yang emang mengurusi wilayah terpencil yang ada di wilayah Indonesia Bagian Timur, bradsis. Nggak cuma itu aja, Contin Apparel, Swallow, Brica, Tickettothemoon, dan The Mano juga turut memberikan dukungan mereka dalam perjalanan ini. 
 
Perjalanan ini punya tujuan gak sekedar asal turing aja, dalam perjalanan ini tim Equatorrad akan memberikan bantuan, yakni membangun pondok belajar/perpustakaan berjalan yang ada di desa terpencil di Flores, dan Sumba.
 
Untuk perjalanannya sendiri akan dimulai pada minggu depan dan akan berakhir pada tanggal 26 Juni 2016 dengan menempuh rute sebagai berikut. Jakarta-Surabaya-Banyuwangi-Bali-Lombok-Komodo-Labuan Bajo-Lembata-Alor-Sumba-Rote-Timor Leste-Jakarta melalui rute yang berbeda.
 
Sukses buat perjalanannya nanti ya, brader!

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Rizen
  1161 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !