Sam Lowes: Jangan Samakan MotoGP dengan Moto2 Untuk Masalah Winglet
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTO2 & MOTO3
05
Mei
2016

Sam Lowes: Jangan Samakan MotoGP dengan Moto2 Untuk Masalah Winglet

  5502   0
Sam Lowes pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2
Sam Lowes pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2

JAKARTA, ME. Penggunaan winglet dikelas MotoGP masih menjadi perddebatan, meskipun ada hal positif dan negatif yang diungkapkan beberapa pembalap, bradsis. Namun di kelas Moto2, penggunaan winglet memang sudah dilarang. Sam Lowes yang belum lama ini bertandang ke Indonesia juga sepakat..

Sam Lowes setuju akan peraturan ini, karena penggunaan winglet di Moto2 tidaklah berpengaruh. Di samping itu, cukup berbahaya untuk pembalap lainnya. Kalo dibanding MotoGP, pembalap di kelas Moto2 emang lebih banyak melakukan kesalahan dan cenderung lebih agresif.

"Berbeda dengan MotoGP yang memang memberikan efek positif, karena di MotoGP banyak menggunakan perangkat elektronik, yang selalu siap bekerja mulai dari berbelok dan pengereman," terang Lowes yang juga bilang bahwa penggunaan winglet di Moto2 bikin motor jadi terlihat lucu.

Lowes bisa bilang begitu sekarang, tapi begitu musim depan naik ke MotoGP bersama Aprilia, dia harus terbiasa dengan winglet. Pasalnya, sekarang Aprilia juga lagi meriset dan ngembangin penggunaan winglet pada RS-GP mereka, bradsis..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Arbi
  147 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !