Ban Baru Michelin Bikin Lorenzo Langsung Girang
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
07
Mei
2016

Ban Baru Michelin Bikin Lorenzo Langsung Girang

  9163   0
Ban Baru Michelin Bikin Lorenzo Langsung Girang
Ban Baru Michelin Bikin Lorenzo Langsung Girang

LE MANS, ME. Jorge Lorenzo langsung jadi yang tercepat di sesi latihan hari pertama pada seri kelima MotoGP 2016 di sirkuit Le Mans, Perancis. Berkat ban baru yang dibawa Michelin, Lorenzo pede-pede aja ngegeber YZR-M1. Masalah di seri sebelumnya pun udah terpecahkan, bradsis..
 
"Hari ini luar biasa. Kami bisa kompetitif sejak awal, dengan setting dasar yang kami mulai, selalu baik rasanya. Terkadang Anda memiliki masalah dan harus bekerja keras untuk bisa nyaman lagi di atas motor. Tapi sejak pagi ini, saya bisa kencang dan di siangnya lebih kencang lagi. Dengan ban baru yang dibawa Michelin, kami lebih kencang dibanding yang lain," ungkap Lorenzo.
 
Di seri sebelumnya di Jerez, Spanyol, Lorenzo cukup kecewa karena ban belakang Michelin bermasalah di motornya. Bukan cuma Lorenzo, tapi hampir sebagian besar pembalap ngalamin masalah yang sama, dimana ban belakang spin saat di trek lurus. Tapi untuk di Le Mans ini, Michelin yang merupakan pabrikan asal Perancis bawa 3 ban belakang dengan konstruksi yang baru.
 
"Untuk masalah wheelspin di trek lurus, dengan ban lain, motor saya sangat tidak stabil saat di gigi 6. Tapi dengan ban terakhir, kami memecahkan semua masalah tersebut," ujar Lorenzo.
 
"Kami senang karena Michelin sudah bekerja keras dan cepat, untuk memberikan kami ban yang lebih baik setelah masalah yang ada di Jerez," lanjutnya.
 
Melihat performanya di hari pertama, jelas Lorenzo bakal jadi lawan yang kuat saat balapan, bradsis. Tapi kembali lagi, tergantung dari perubahan cuaca nanti..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  317 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !