Vinales Nolak, Yamaha Pilih Pedrosa Jadi Pengganti Lorenzo?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
07
Mei
2016

Vinales Nolak, Yamaha Pilih Pedrosa Jadi Pengganti Lorenzo?

  13061   0
Vinales Nolak, Yamaha Pilih Pedrosa Jadi Pengganti Lorenzo?
Vinales Nolak, Yamaha Pilih Pedrosa Jadi Pengganti Lorenzo?

LE MANS, ME. Makin seru aja nih rumor mengenai perpindahan pembalap ke tim pabrikan lain, bradsis. Sebelumnya, dikabarin Yamaha lagi melirik Maverick Vinales dan Dani Pedrosa untuk gantiin Jorge Lorenzo. Ternyata, Yamaha lebih memilih Pedrosa untuk jadi rekan setimnya Valentino Rossi..
 
Tadinya, Yamaha emang lebih menjatuhkan pilihannya pada Vinales, bradsis. Namun kabarnya, Vinales masih dipertahankan Suzuki dengan tawaran kontrak yang lebih menggiurkan. Selain itu, mungkin Vinales juga merasa masih berhutang budi dengan Suzuki, karena mereka yang menarik Vinales dari Moto2 ke MotoGP.
 
Yamaha pastinya punya rencana cadangan dengan memilih Pedrosa. Meskipun umurnya udah gak muda lagi, tapi Pedrosa merupakan pembalap asal Spanyol. Sesuai dengan kemauan sponsor mereka, Movistar, yang ingin ada satu pembalap Spanyol dalam tim Yamaha.
 
Sama seperti Lorenzo, sejak masuk kelas MotoGP, Pedrosa yang udah 11 musim bersama Honda belum pernah pindah ke tim lain. Meskipun, dirinya juga sama sekali belum pernah jadi juara dunia, bradsis. Tapi Honda tetap percaya dengan kemampuan Pedrosa, karena melihat belum ada pembalap lainnya yang bisa menyamai pembalap bertubuh mungil tersebut.
 
Spekulasi lainnya mengatakan posisi Pedrosa nantinya akan diambil oleh Cal Crutchlow. Pembalap asal Inggris ini punya riding style yang mirip-mirip dengan Marc Marquez, cukup agresif. Untuk pengembangan motor mereka pun nantinya bakal jadi lebih mudah, bradsis.
 
Rumor-rumor tersebut udah diperkuat juga oleh media cetak Spanyol, El Pais, dan media cetak Inggris, MCN. Tinggal tunggu pengumuman resminya aja, bradsis..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: crash.net
  416 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !