Masih Banyak PR, Rossi Pesimis Start dari Grid Ketiga
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
08
Mei
2016

Masih Banyak PR, Rossi Pesimis Start dari Grid Ketiga

  11016   0
Masih Banyak PR, Rossi Pesimis Start dari Grid Ketiga
Masih Banyak PR, Rossi Pesimis Start dari Grid Ketiga

LE MANS, ME. Tiap seri adalah balapan yang berbeda, seperti yang selalu dibilang Valentino Rossi. Begitu pula yang terjadi di seri kelima MotoGP 2016 ini, bradsis. Di sirkuit Le Mans, Perancis, Rossi masih punya banyak PR pada motornya. Doi juga yakin bakal berat untuk menang kalo harus start dari grid ketiga..
 
Dari sesi latihan hingga kualifikasi, Rossi gak bisa berbuat banyak. Bahkan, masuk tiga besar pembalap tercepat pun gak sanggup, bradsis. Teorinya, di sirkuit Le Mans ini motor dituntut untuk punya balance dan pengereman yang bagus. Tapi kenyataannya, sulit untuk diwujudkan.
 
"Sayangnya, saya melakukan banyak kesalahan, karena kami mencoba beberapa strategi yang berbeda dan tidak bekerja. Saya juga terhambat oleh pembalap lain, sehingga kehilangan waktu," ungkap Rossi.
 
"Saya punya satu kesempatan di akhir kualifikasi untuk meningkatkan catatan waktu, karena saya tahu potensi saya bisa sedikit lebih kencang dan saya bisa bertahan di lima besar. Tapi saya melakukan kesalahan saat mengerem di tikungan enam dan keluar dari trek," lanjutnya.
 
Rossi terpaksa harus start dari posisi ketujuh saat balapan nanti, bradsis. Emang posisi start Rossi setelah balik ke Yamaha jarang memuaskan, tapi pada akhirnya selalu bisa bertarung di barisan terdepan. Namun kali ini, Rossi sendiri ragu bisa melakukan hal tersebut.
 
"Sayang sekali, karena kami sudah meningkat sejak kemarin dan cukup kompetitif dari segi kecepatan. Tapi saya harus start dari barisan ketiga. Sepertinya, jika kami ingin punya balapan yang bagus, kami harus meningkat sedikit, karena masih ada beberapa area dimana saya tidak cukup kuat," jelas Rossi.
 
"Jika kami bisa melakukannya, kami bisa punya balapan yang bagus nanti. Tapi ini akan sulit ketika saya harus start dari barisan ketiga," tuntasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  370 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !