Dovi Akui Kesalahannya, Michelin Tetap Jadi Alasan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
10
Mei
2016

Dovi Akui Kesalahannya, Michelin Tetap Jadi Alasan

  9792   0
Dovi Mengakui Kesalahannya, Tapi Tetap Michelin yang Jadi Alasan
Dovi Mengakui Kesalahannya, Tapi Tetap Michelin yang Jadi Alasan

LE MANS, ME. Melihat perkembangan Ducati Desmosedici GP16 selama lima seri di musim 2016 ini, memang luar biasa dengan apa yang dihasilkannya, bradsis. Itu semua terbukti di Le Mans hari Minggu (08/05). Tapi tetep aja nih, nasib baik belum berpihak pada tim yang bermarkas di Bologna, Italia, termasuk ridernya yaitu Andrea Dovizioso..

Melihat performanya di atas GP16, Dovi punya kesempatan untuk menginjak podium di seri kelima kemarin. Tapi lagi-lagi, doi harus menerima crash lantaran sudut kemiringan ketika memasuki tikungan melebihi dua derajat pada umumnya.

“Saya sangat kecewa tentang kecelakaan tersebut. Tapi bagaimana pun, itu adalah kesalahan saya. Saya hanya harus bersandar dua derajat lebih untuk menghilangkan grip ban depan GP16,” ujar Dovi.

“Ban depan bekerja dengan sangat baik selama akhir pekan, juga dalam balapan. Tapi ini adalah karakteristik dari Michelin. Semua orang jatuh di tempat yang sama. Anda tidak pernah merasa bahwa telah melebihi batas, tapi jika hanya mendorong sedikit, kehilangan grip depan bisa saja terjadi,” tutupnya. 

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ducati.com
  331 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !