Terlalu Fokus di Akselerasi, Dovi Ngebandingin M1 dengan GP16
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
10
Mei
2016

Terlalu Fokus di Akselerasi, Dovi Ngebandingin M1 dengan GP16

  12540   0
Terlalu Fokus di Akselerasi, Dovi Ngebandingin M1 dan GP16
Terlalu Fokus di Akselerasi, Dovi Ngebandingin M1 dan GP16

LE MANS, ME. Sebagai rider yang pernah mencicipi Yamaha YZR-M1 pada tahun 2012, Dovi akhirnya mengakui kalau dirinya terlalu fokus pada top speed GP16 tanpa memperhatikan konsistensinya ketika menjaga jarak dengan Valentino Rossi pada seri kelima MotoGP yang digelar di sirkuit Le Mans, Perancis.

“Tujuan kami adalah untuk mencoba menjadi cepat seperti sekarang, tapi dengan sedikit energi dan kurangnya agresifitas. Kami harus menganalisis apa yang terjadi selama race dan mencoba untuk lebih baik di beberapa bagian,” lanjutnya.

Dovi membeberkan bahwa YZR-M1 jika dibandingkan dengan GP16, lebih banyak memiliki sedikit grip di bagian belakang. Motor yang digeber sama Jorge Lorenzo dan Rossi tersebut juga lebih baik dan cepat ketika di tikungan tanpa memiliki banyak power, serta menggunakan gaya yang lebih halus dibanding Marc Marquez atau Andrea Iannone.

“Lorenzo sangat baik ketika melakukan hal tersebut serta menjadi lebih cepat dengan ban baru. Valentino mungkin tidak setiap saat, tapi terkadang juga begitu. Dengan gaya yang seperti itu, selalu bisa lebih baik. Menurut saya adalah bagaimana mereka membawa motor,” tutup Dovi.

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ducati.com
  342 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !