Mulai Cari Investor Baru, MV Agusta Mau Ambil Kembali Saham Mercedes-AMG
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
ME-UPDATE
11
Mei
2016

Mulai Cari Investor Baru, MV Agusta Mau Ambil Kembali Saham Mercedes-AMG

  3844   0
Rencana MV Agusta kembali membeli saham Mercedes-AMG
Rencana MV Agusta kembali membeli saham Mercedes-AMG

SAMARATE, ME. Imbas dari MV Agusta yang terlilit hutang, pabrikan motor asal Italia ini dikabarkan bangkrut, bradsis. Saham mereka pun dibeli oleh Mercedes-AMG. Nah, info terbaru mengabarkan bahwa pabrikan motor asal Italia tersebut berencana membeli kembali saham mereka dari Mercedes-AMG..

Seperti dikutip dari Leftlanenews, Senin (9/5), "Kami sedang negosiasi untuk kembali membeli saham kami di Mercedes -AMG dan berencana untuk membawa investor baru ke perusahaan," ujar Giovanni Castiglioni, Presiden MV Agusta.

Sementara itu, hutang MV Agusta pun sangat besar, lebih dari 50 juta Euro atau sekitar Rp 759 miliar. Untuk membantu memulihkan bisnis mereka, MV Agusta mengatasinya dengan cara memangkas jumlah produksi dari 9.000 unit per tahun menjadi 6.000 per tahun, bradsis.

Sebelumnya, sejak 2014 silam Mercedes-AMG mengambil alih saham MV Agusta sebesar 25% dan keuntungan perusahaan pun makin membaik meski hutang mereka belum terlunasi. Langkah ini bagian dari restrukturisasi hutang perusahaan dan pihak MV Agusta mengklaim cara ini untuk menghasilkan dana segar dalam waktu jangka pendek..

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  1296 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (49)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !