United Training 2016 di Bali Bareng Achilles dan Corsa Sukses Tarik 60 Peserta
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
11
Mei
2016

United Training 2016 di Bali Bareng Achilles dan Corsa Sukses Tarik 60 Peserta

  14632   0
United Training
United Training
United Training
United Training
United Training
United Training

BALI, ME. United Training 2016 kembali digelar hari ini (11/5) di Bali. Para peserta tiba di Pulau Bali dan menginap di Hotel Euphoria, Legian. Totalnya ada 60 peserta yang akan berkumpul mengikuti rangkaian acara United Traing 2016 ini.

United Training 2016 yang diikuti 60 peserta ini merupakan pesepakbola muda dari seluruh Indonesia. Di akhir acara, nantinya akan dipilih 10 pemain terbaik yang berhak mendapatkan tabungan beasiswa masing-masing senilai Rp 10 juta, paket wisata edukasi dari Krisna Bali, tabungan dini dari Bank BRI, tiket perjalanan dari Sriwijaya Air dan piala dari Achilles Corsa dan Kick Andy Foundation.

Rangkaian acaranya mulai dari pembelajaran mengenai budi pekerti atau soft skill training, kemudian ditutup oleh pelatihan teknik sepak bola selama empat hari penuh, bradsis. Pelatihan teknik sepak bola tersebut akan langsung diajarkan oleh tiga pelatih dari klub sepak bola Manchester United Foundation Inggris, yaitu Head Coach Dave Chapman, Chris Deardean dan Luke Morgan.

Pada hari terakhir nanti, seluruh peserta akan dibawa ke Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar untuk ngerasain pengalaman bermain bola layaknya pemain profesional. Para peserta nantinya akan menggunakan seluruh fasilitas yang sama dengan yang dipakai oleh para pemain Bali United.

Salah satu peserta United Training 2016 asal Bekasi, Jawa Barat, Agung Patara (16 tahun) mengaku sangat antusias mengikuti rangkaian acara United Training 2016. Dia juga berharap program ini bisa bikin dirinya sendiri dan anak Indonesia lainnya yang kurang beruntung secara materil bisa membuktikan kualitas mereka untuk sukses.

"Pastinya sangat senang bisa diberikan kesempatan untuk ikut ambil bagian di United Training 2016. Semoga dengan adanya acara ini, pemain muda Indonesia bisa membuktikan kualitas mereka walaupun kurang secara materi.  Saya pribadi sangat berharap bisa memperoleh ilmu agar nanti kedepannya bisa menjadi pemain sepak bola profesional," ujar Agung.

Hal senada juga disampaikan Ifan Efendy (15 tahun) asal Sumbawa, NTT yang mengaku sangat senang namun sempat tidak percaya saat diberitahu dirinya   mendapat kesempatan untuk mengikuti United Training 2016 di Bali.

"Awalnya sempat tidak percaya saat pelatih saya di Sumbawa memberitahu saya untuk berangkat ke Bali mengikuti United Training 2016. Selain karena di Sumbawa cukup banyak pemain bagus, pelatih saya di sana juga sangat senang bercanda. Setelah saya mendapat surat resmi untuk ikut serta di United Training baru saya bisa percaya," ujar Ifan.

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  513 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !