Cita-cita Balapan Bareng Rossi, Zarco Gak Buru-buru Masuk MotoGP
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
12
Mei
2016

Cita-cita Balapan Bareng Rossi, Zarco Gak Buru-buru Masuk MotoGP

  11212   0
Cita-cita Balapan Bareng Rossi, Zarco Gak Buru-buru Masuk MotoGP
Cita-cita Balapan Bareng Rossi, Zarco Gak Buru-buru Masuk MotoGP

LE MANS, ME. Tahun 2016 ini, Johann Zarco masih menetap di Moto2 untuk pertahanin gelar juara dunianya, bradsis. Baru tahun 2017 dia akan naik ke MotoGP. Zarco emang mengaku gak buru-buru untuk masuk MotoGP. Selain menunggu ada tim pabrikan yang tersedia, cita-citanya adalah balapan bersama Valentino Rossi..
 
Pembalap asal Perancis ini cukup pintar juga dalam mengambil langkah. Zarco tetap di Moto2 karena kontrak pembalap pabrikan baru akan habis di akhir 2016. Jadi, kalo dia maksain musim ini naik ke MotoGP, gak ada kesempatan untuk langsung masuk ke tim pabrikan. Nah, kalo Zarco sukses pertahanin gelar juara dunianya di Moto2, tim pabrikan pasti bakal lebih tertarik lagi untuk merekrut Zarco.
 
Sebelumnya, Zarco dikabarin bakal masuk ke tim pabrikan KTM yang mulai 2017 bakal gabung di MotoGP. Tapi saat seri kelima MotoGP 2016 kemarin di Le Mans, Perancis, Zarco mengakui dirinya lagi ditempel Suzuki, bradsis. Suzuki nawarin Zarco untuk ikut balapan di Suzuka 8 Hours Endurance Race, dan ngetes GSX-RR juga.
 
"Saya berharap bisa membalap bersama Suzuki di 2017. Tugas saya juga di musim panas ini untuk membuktikan bahwa saya bisa melakukannya. Meskipun saya melakukan tes untuk Suzuki, tapi itu tidak berarti saya sudah punya tempat di Suzuki untuk tahu depan," ujar Zarco.
 
"Saya ingin meraih mimpi untuk naik ke kelas MotoGP, tapi saya tidak terburu-buru, karena Valentino sudah memperpanjang kontraknya untuk dua tahun kedepan. Target saya adalah suatu hari nanti bisa balapan melawan Valentino. Jadi, saya masih punya dua tahun lagi," pungkasnya.
 
Selain Zarco, pembalap Moto2 yang akan naik ke kelas MotoGP ada Jonas Folger ke tim Monster Yamaha Tech3 dan Sam Lowes ke Aprilia Gresini. Alex Rins juga kabarnya akan pindah ke MotoGP, tapi belum tahu akan masuk tim mana, bradsis..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  646 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !