Aprilia Cari Test Rider, Max Biaggi Gak Masuk Hitungan
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
17
Mei
2016

Aprilia Cari Test Rider, Max Biaggi Gak Masuk Hitungan

  11032   0
Aprilia Cari Test Rider, Max Biaggi Gak Masuk Hitungan
Aprilia Cari Test Rider, Max Biaggi Gak Masuk Hitungan

JAKARTA, ME. Tim pabrikan Aprilia masih punya segudang pekerjaan untuk ngembangin motor RS-GP mereka, bradsis. Maka itu, mereka butuh menambah test rider. Sekarang ini, cuma Mike di Meglio aja yang jadi andalan mereka. Ada banyak kandidat yang bisa jadi test rider Aprilia, namun Max Biaggi gak masuk hitungan..
 
Ducati punya dua test rider yang cukup berpengalaman, Michele Pirro dan Casey Stoner. KTM udah punya Mika Kallio, Randy de Puniet, dan Thomas Luthi. Jelas kalo dibandingin pabrikan lain, Aprilia yang cuma mengandalkan Mike bakal lama progress ngembangin motornya.
 
"Kami sudah memikirkan untuk menambah test rider. Iya, kami memang membutuhkan test rider kedua untuk bisa mendengarkan dua opini dari mereka. Max Biaggi sayangnya tidak tersedia, tapi tidak mudah juga untuk mencari pembalap MotoGP yang cepat untuk menjadi test rider," ungkap Romano Albesiano, selaku Aprilia Race Director.
 
Sejauh ini, kerja dari Mike emang cukup memuaskan, tapi masih kurang untuk ngejar ketertinggalan Aprilia, bradsis. Masih ada bagian dari ECU standar Magneti Marelli dan bagian motor lainnya yang belum dikembangin. Ditambah lagi, komentar Mike terkadang gak sesuai dengan apa yang dirasain pembalap Aprilia, Alvaro Bautista dan Stefan Bradl.
 
Sekitar Juni nanti, rencananya Sam Lowes juga bakal disuruh ngetes RS-GP, bradsis. Tapi dengan Sam yang sekarang ini lagi berjuang untuk raih gelar juara dunia Moto2 2016, mungkin porsinya untuk ngetes gak akan banyak..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: speedweek.com
  401 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !