Motor Rusak Parah di Misano, Sam Lowes Pede Turun di Mugello
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTO2 & MOTO3
17
Mei
2016

Motor Rusak Parah di Misano, Sam Lowes Pede Turun di Mugello

  13145   0
Sam Lowes pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2
Sam Lowes pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2
Sam Lowes pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 saat menjalani sesi latihan di Missano
Sam Lowes pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 saat menjalani sesi latihan di Missano

MISANO, ME. Jelang seri keenam Moto2 2016 di sirkuit Mugello, Italia, pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Sam Lowes, menjalani latihan di sirkuit Misano, Italia (16/5). Dalam sesi latihan kali ini, Sam mengalami insiden yang membuatnya motor rusak parah, bradsis..

Menjalani sesi latihan di pagi hari, Sam Lowes masih belum menemukan ritme balapnya di sirkuit Misano ini. Satu kesalahan kecil, Sam crash dan untungnya gak ada cidera sama sekali yang dialaminya. "Crash ini disebabkan oleh kesalahan kecil, tapi sayangnya insiden ini membuat motor rusak parah," jelas Lowes.

Pembalap asal Inggris yang tergeser posisinya oleh Alex Rins di peringkat kedua di klasemen ini sama sekali gak cidera, masih prima buat turun di Mugello, bradsis. Tim Gresini juga bekerja keras mempersiapkan kembali motornya untuk latihan di sore hari, bradsis.

Di tahun 2015, saat bergabung dengan tim Speed Up Racing, Sam Lowes gagal finish setelah terjatuh di lap 9 di Misano. Namun kali ini, Sam Lowes yang pakai frame Kalex udah nemuin ritme balapnya bersama Federal Oil Gresini Moto2.

"Dengan menggunakan ban hard saya mendapatkan waktu terbaik, dan saya dapat menemukan ritme balap yang benar. Kami akan mendapatkan balap yang baik di sini (Misano) pada bulan September, dan saya percaya diri untuk balap di Mugello," tambah Sam Lowes.

Seri keenam akan berlangsung akhir pekan ini di Mugello (22/5).  Tahun lalu, Sam Lowes bersama tim sebelumnya hanya mampu berada di posisi 4, bradsis. Tapi musim ini Sam Lowes udah makin kompetitif dengan tim dan motornya yang sekarang. Kita lihat aja, bisa gak dia merebut kembali puncak klasemen dari Rins dengan naik podium utama di Mugello..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: gresiniracing
  399 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !