Sirkuit Mugello Tuntut Power Full, Marquez Cuma Berharap Fokus dan Konsisten
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
18
Mei
2016

Sirkuit Mugello Tuntut Power Full, Marquez Cuma Berharap Fokus dan Konsisten

  12162   0
Mugello Sirkuit Power Full, Marquez Berusaha Tetap Fokus
Mugello Sirkuit Power Full, Marquez Berusaha Tetap Fokus

MUGELLO, ME. Sirkuit Mugello, Italia, dan Catalunya, Spanyol, jadi dua sirkuit di kalender MotoGP yang menuntut motor dengan power yang full, bradsis. Gak heran, dengan masalah Honda tahun ini Marc Marquez cuma berharap bisa fokus dan konsisten supaya gak terlalu ketinggalan..

"Saya berharap untuk dua balapan berikutnya, fokus dan berkonsentrasi di Mugello dan Montmelo, dimana dua trek yang sangat berbeda dengan Jerez dan Le Mans. Di dua sirkuit ini membutuhkan kecepatan maksimal di tiap sudutnya," buka pembalap 23 tahun ini.

Sebelum ke Catalunya, Marquez harus main lebih dulu di sirkuit Mugello, seri keenam MotoGP 2016. Tahun ini, kayaknya doi gak terlalu muluk sama hasil yang nanti bakal didapatnya, mengingat masalah yang lagi Honda hadapi musim ini. Tahun ini, faktor utama Honda adalah masalah akselerasi Honda RC213V yang lemah setiap keluar tikungan, bradsis.

"Jika dua tahun lalu saya bilang di dua sirkuit itu sangat menuntut kami, sekarang saya pikir mungkin di sana kita bisa lebih baik. Kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, tapi saya yakin jika kita meningkatkan akselerasi, motor kami adalah salah satu yang terbaik di sana," ujar Marquez.

Masih ujarnya, "Tidak mudah untuk mencapainya, karena aturan yang sejatinya melarang kita untuk mengoprek mesin, tapi saya tahu bahwa Honda sedang bekerja keras di tiap bagian lain dari motor dan saya percaya pada mereka, jadi kami tetap positif."

Secara catatan, Marquez di Mugello kurang begitu akrab, bradsis. Tiga dari penampilannya di sini, Marquez punya catatan DNF alias gagal finish sebanyak 2 kali, dan sekali menang di tahun 2014 lalu. Tapi target doi tetap berupaya naik podium dan bisa dibilang seri keenam ini jadi ajang penebusan atas kegagalan di seri kelima, Le Mans, Perancis.

"Di Mugello kami datang dengan target podium, tapi kami akan melihat bagaimana situasinya. Kami akan mencoba untuk mencapai hasil maksimal," tandas Marquez.

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  390 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !