Teken Kontrak Baru, Motivasi Buat Pedrosa di Mugello
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
19
Mei
2016

Teken Kontrak Baru, Motivasi Buat Pedrosa di Mugello

  9279   0
Tekan Kontrak Baru, Motivasi Buat Pedrosa di Mugello
Tekan Kontrak Baru, Motivasi Buat Pedrosa di Mugello

MUGELLO, ME. Sekarang Dani Pedrosa ngerasa tenang setelah gosip bakal berlabuh ke Yamaha sudah ditepisnya. Setelah kontraknya diperbarui hingga tahun 2018, rider Repsol Honda ini juga mulai fokus lagi ke balapannya di seri keenam MotoGP 2016 di Mugello, Italia, bradsis..

"Saya sangat senang, tiba di GP Italia dengan kontrak baru dari Honda dan akan tetap terus bekerja dengan tim yang saya kenal dan percayai. Dengan masa depan yang sudah jelas ini kami akan bisa sepenuhnya fokus pada tugas di atas lintasan," buka pembalap Spanyol ini.

Syarat khusus buat Honda di sirkuit Mugello cuma cukup fokus dan konsisten aja, bradsis. Sirkuit ini emang technical banget dengan dua karakter yang dimiliki, pertama trek lurus yang menantang dan punya banyak tikungan panjang.

Dengan berbagai macam tikungan di sirkuit Mugello, Pedrosa agak risau di sektor ini. Sebab, problem traksi ban belakang motornya kerap bermasalah di tiga balapan terakhir, bradsis.

"Mugello punya layout yang sangat cepat dan mengalir, dengan banyak tikungan panjang. Dengan temuan setup terbaik dan grip yang oke, itu akan sangat penting," jelas Pedrosa.

Problem akselerasi di Mugello bisa ditutupi kalo para pembalap Honda punya kecepatan yang cukup bersaing di tiap tikungan, bradsis. Di Le Mans, Pedrosa bilang kurangnya tenaga Honda RC213V cuma di gigi rendah aja, sementara gigi empat, lima dan seterusnya, performa Honda RCV cukup nendang. Jadi, gak terlalu masalah ngejar lawan di straight sirkuit Mugello yang mencapai 1.141 meter.

"Sejauh ini langkah saya secara keseluruhan ketika balapan sudah lebih baik daripada apa yang diharapkan dari Free Practice. Di Le Mans sudah bagus, paling tidak di paruh kedua saat balapan, jadi saya berharap tampil hebat sejak hari Jumat dan terus meningkat sepanjang akhir pekan," ujarnya.

"Saya akan coba untuk bertindak lebih baik di babak kualifikasi, mencapai posisi di grid yang lebih baik agar lebih dekat ke depan dan tetap bertahan, tidak terjebak di bagian pertama saat perlombaan," tandas Pedrosa, yang sementara ini ada di posisi keempat dengan jumlah 53 poin.

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  307 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !